Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

verratti10Avatar border
TS
verratti10
INFINIX ZERO 3 : FLAGSHIP KILLER KADO TAHUN BARU 2016

Brand INFINIX memang baru seumur jagung mentas di market smartphone global. Sama seperti XIAOMI, atau MEIZU, INFINIX juga menerapkan strategi penetrasi pasar yg sama; jual produk berkualitas & berspesifkasi gahar dengan harga murah meriah.
Pada pertengahan tahun 2015 lalu, INFINIX merilis seri 'flagship'nya yaitu ZERO 2 dg jualan utama "smartphone kokoh tahan panas berbody kevlar". Meskipun sempat jadi buah bibir, tampaknya ZERO 2 tak terlalu sukses merebut hati konsumen dari dominasi XIAOMI , Lenovo, atau Alcatel yg bertarung di range harga itu juga. Sepertinya materi kevlar tidak cukup menarik untuk masyarakat kita.

Belum menyerah untuk menggoyang dominasi XIAOMI, INFINIX merilis ZERO 3 pada pertengahan 15 Desember 2015 untuk pasar Afrika. Dan kabarnya akan segera dirilis pada awal tahun 2016 untuk pasar internasional termasuk Indonesia.
Sebagai seri termahal yg dijual INFINIX, apa nilai plus ZERO 3 yg berpotensi menggoyang jagat pergadgetan Indonesia? Berikut ulasannya!

1. Performa Gahar dg Octacore MTK Helio X10 2,2 ghz & 3GB RAM LPDDR3.

Untuk dapat dikatakan sebagai flagship killer, performa menjadi sektor yang wajib memberikan pengalaman yang memuaskan. Dengan kombinasi MTK Helio X10 2,2 ghz, 3GB RAM, & 32GB ROM, rasa-rasanya akan lebih dari cukup untuk menyuguhkan performa dahsyat untuk kalangan maniak game. Tinggal apakah XUI (based on Lollipop 5.1) mampu bekerja selaras dengan hardware sehingga menghasilkan performa yg optimal tanpa lag & kendala bugs yg mengganggu.

2. Kamera 20,7 MP dengan sensor SONY EXMOR RS IMX230 & 6P Largan Lens.

Megapixel besar bukan jaminan smartphone Anda bisa berikan kualitas foto yg prima. Adalah sensor SONY EXMOR RS IMX230 20,7MP dengan 6 Largan Lens yang menjamin hal tersebut. Dengan sensor size sebesar 1/2.4 (lebih besar dari rata-rata sensor size smartphone 1/3.06), foto yg dihasilkan tampak akan sangat memuaskan. Ditambah lg dengan adanya PDAF (Phase Detection Auto Focus) membuat pencarian fokus mjd lebih cepat, meskipun tidak sebaik Hybrid AF. Sayang sekali belum ada info berapa besaran aperture-nya. Fyi, IMX230 yg dipakai ZERO 3 adalah sama persis dengan yg digunakan pada Huawei Honor 7, Sony Xperia M5, atau Blackberry Priv yang harganya berlipat-lipat lebih mahal.
ZERO 3 juga sudah support untuk merekam video dengan kualitas 4K dalam 30 fps.

3. Display IPS 5,5Inch FHD dg GORILLA GLASS 3.
Untuk smartphone premium, rasanya IPS, resolusi FHD, & proteksi display Gorilla Glass wajib ada. ZERO 3 tidak akan mengecawakan Anda dalam sektor ini.
Resolusi tinggi tentu membutuhkan asupan daya yg tinggi juga. ZERO 3 dibekali baterai berkapasitas 3010 mah yg relatif cukup untuk menghandle konsumsi dayanya, meskipun sebetulnya akan lebih baik jika kapasitas baterainya 4000 mah seperti Redmi Note 3.

4. Desain Premium & Elegan dengan frame metal dan Back Cover Glass.
Sebenarnya poin ini belum dapat dipastikan apakah back cover glass ZERO 3 benar-benar memberikan kesan premium sebelum kita mencobanya / hands-on. Jadi mari katakan bahwa ZERO 3 yg menjadi seri termahal brand INFINIX tentu akan memiliki desain & build quality yg lebih baik dari seri-seri di bawahnya.

5. Sensor Lengkap (Accelerometer | Proxymity
| Ambient Light | Compass | Gyroscope) & Support 4G LTE.

Untuk mendukung performa Helio X10 & 3GB RAM, semua sensor yang menunjang untuk mengoptimalkan prosesor canggih tersebit wajib ada. Percuma sudah octacore, tetapi misalnya sensor Gyroscope absen sehingga pilihan game yg bs dimainkan menjadi terbatas. Padahal game-game / aplikasi sekarang membutuhkan sensor-sensor tertentu untuk menjalankannya. Misalkan virtual reality atau game Light Saber Star Wars yg butuh sensor gyro supaya smartphone kita berfungsi layaknya pedang virtual.
Tetapi ada satu sensor yg absen yaitu sensor fingerprint. Padahal fingerprint sedang menjadi trend di jagat pergadgetan. XIAOMI & ZTE misalnya, baru saja merilis smaetphone murah dengan fitur sensor fingerprint tsb.

6. HiFi Audio Enhancer ala Iphone 6 untuk Audiophile yg Tak Kenal Kompromi

Mendengarkan musik via smartphone kadangkala tak senikmat via Audio Player seperti Ipod karena software & hardwarenya pas-pasan.
ZERO 3 mengklaim, dengan adanya teknologi HiFi, kualitas audionya akan seperti Iphone 6. Benarkah? Kita buktikan saja nanti.

Terakhir, berapa kira-kira banderol ZERO 3? Beberapa media online menyebut akan ada pada kisaran 2,7jt s/d 3,2jt. Saya masih berharap banderolnya akan lebih murah dari itu (maksimal 2,5jt seperti banderol ZERO 2). Dengan range harga segitu, tentu akan head to head dengan Xiaomi Mi4i atau Xiaomi Redmi Note 3. So, apa ZERO 3 kali ini mampu mengangkat brand INFINIX untuk menjungkalkan dominasi XIAOMI untuk pasar gadget murah berspesifikasi tinggi? Kita tunggu tanggal mainnya, emoticon-Toast emoticon-I Love Kaskus

Kelebihan:
- Spek dahsyat
- Kamera luar biasa
- Display IPS Full HD dengan proteksi Gorilla Glass 3
- Audio HiFi layaknya Iphone 6
- Harga terjangkau

Minus:
- Tidak ada slot microSD
- Belum jelas apakah 4G-nya mendukung TDD LTE (smartfren, Bolt) atau hanya FDD LTE.
- Tidak ada fingerprint sensor
Diubah oleh verratti10 01-01-2016 02:27
zharki
zharki memberi reputasi
1
27K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.