Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dabrizAvatar border
TS
dabriz
Makam Keramat Masjid Luar Batang Mau Digusur Pemprov DKI, Yusril Siap Pasang Badan


MONITORDAY.com, Jakarta - Usaha Pemprov DKI dalam memperbanyak Lahan Terbuka Hijau (RTH) kerap menerima perlawanan dari para warga yang hendak digusur. Pasalnya, tak hanya permukiman warga yang jadi sasaran, bahkan makam keramat pun tak luput dari penggusuran.

Salah satu makam keramat yang direncanakan digusur adalah makam keramat Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Mendengar hal itu, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, siap membela warga menolak rencana penggusuran kawasan tersebut. Pasalnya, dikawasan pemukiman padat tersebut banyak terdapat situs bersejarah termasuk Makam Ulama Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

"Jam 10 malam ini saya akan diundang oleh masyarakat Luar Batang yang kabarnya akan digusur oleh pemerintah DKI.Padahal, disitu ada situs penyebar Islam. Dan menurut saya, faktor budaya masyarakat Betawi dan Islam itu harus dipertahankan, jangan digusur begitu saja," ujar Yusril di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/3).

Bagi Mantan Menkumham itu, pembelaan terhadap kasus-kasus serupa tidak ia lakukan hanya karena ingin maju sebagai Gubernur DKI. "Saya belajar hukum saya belajar filsafat, selama ini banyak sekali membela kasus-kasus setara di pengadilan," tambahnya.

Tokoh yang membuat naskah pidato Presiden Soeharto ini memang kerap mengatakan, permasalahan yang paling mendesak di Indonesia adalah kesetaraan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat. "Saya tentu antusias dan semangat sekali untuk membela kawasan tersebut, untuk masyarakat Islam dan situs sejarah yang ada di kawasan itu, kalau diadakan penataan, ya tentu diadakan penataan, tidak serta merta dijadikan jalur hijau lalu orang dipindahkan ke tempat lain," paparnya.
http://www.monitorday.com/detail/305...ng-badan#popup



Quote:




bakalan jadi kasus makam mbah priok jilid 2 neeh.
panastak panasbung waktu dan tempat dipersilahkan. emoticon-Request
Diubah oleh dabriz 27-03-2016 07:11
0
13.4K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.