Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aconkoeAvatar border
TS
aconkoe
[PIC] Menelusuri "Love Story" Ahok & Yusril ... Kesetiaan Isteri Kunci Sukses Suami?
Veronika "Ahok" setia dampingi suami
2,5 tahun saya sudah biasa mendampingi dia sebagai ibu PKK
Rabu, 11 Juli 2012 18:20 WIB


Veronika Tan

Jakarta (ANTARA News) - Veronika Tan (36) istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah terbiasa dengan kesibukan suaminya terutama sejak menjadi Cawagub DKI Jakarta.

"Bukan kali ini saja saya dampingi dia, sebelumnya sebagai Bupati Belitung kan juga pernah, jadi sudah biasa," kata dia ditemui di Jakarta, Rabu.

Ia pun sering kedatangan tamu dari berbagai macam kalangan dari mulai orang penting sampai para pendukung Jokowi Ahok.

"Kalau di rumah ada tamu datang, kami mempersiapkan semuanya," kata dia.

Tak jarang, katanya, Ahok juga sering pulang malam namun tidak meghalangi komunikasi pasangan ini.

"Bapak itu cerita keluh kesah juga kalau pulang kerja, kalau malam tidak sempat ya paginya pas sarapan atau bangun tidur. Dia orang yang terbuka," katanya.

Dia juga tidak lupa peran sebagai Ibu tiga orang anaknya Nicholas Sean (14), Natania (11) dan Daud (6) yang selalu menyiapkan sarapan, mengantar sekolah, hingga les.

"Kadang saya juga sering mengajar paduan suara di gereja atau les musik," kata dia.

Perempuan asal Medan ini menceritakan, sudah tinggal di Jakarta selama 15 tahun.

Ia menjelaskan suaminya sudah berkecimpung di dunia politik sejak 2003 di kursi DPRD sebelum menjabat Bupati Belitung Timur pada 2005-2010.

"Jadi bukan sekarang saja saya kenal dia dari dulu 2,5 tahun saya sudah biasa mendampingi dia sebagai ibu PKK," kata dia.

Meskipun tak selalu mempromosikan sosok suami ke tetangganya, ia selalu berusaha mengenalkan Ahok ke teman-temannya.

"Kalau kenal pribadi dengan tetangga sih tidak ya karena kan daerah komplek tapi paling senyum atau 'say hay' ke mereka. Banyak teman juga mendukung," kata dia.
http://www.antaranews.com/berita/321...dampingi-suami


Kisah Ahok Terjepit Antara 2 Cinta & Papa Mama Veronica Tak Setuju Ahok Menikahi Putrinya
December 23rd, 2015, 11:08 am


Pasangan asri dan setia, Ahok dan Veronica

ISLAMNKRI.COM– Pedekate Ahok ke Vero berjalan lamban. Bukan Ahok tidak berani, tapi Vero masih remaja. Masih malu-malu. Mendadak datang kabar: Kim Nam (Papa Ahok) di kampung sakit-sakitan. Kim mengatakan, ingin menimang cucu.

Ahok anak sulung. Maka, ditafsirkan Ahok bahwa kalimat Papa itu ditujukan padanya. Supaya dia segera menikah. Pacar belum punya… Vero sulit didekati… Papa ingin segera menimang cucu.

Disitulah Ahok galau. Dia terjepit situasi rumit. Kecintaannya pada Papa begitu besar, ketertarikannya pada Vero begitu kuat, dan kini dia terjepit tak berdaya.

Dia sudah meningkatkan agresivitasnya ke Vero. Sedangkan Vero bagai batu giok yang indah berkilau, tapi dingin sedingin es batu.

Sudah hampir tiga tahun sejak Ahok kenal Vero, belum ada tanda-tanda bahwa mereka berpacaran. Akrab, memang. Saling senyum, juga benar. Ketemu, setiap ke gereja. Tapi, belum ada kata-kata “ai lap yu”, atau yang sejenis itu.

Akhirnya Ahok nekad. Dia mengambil cara cepat dan berani. Suatu sore sepulang gereja, dia berkata begini: “Vero… mau nggak kamu nikah sama aku?” Sungguh… ini gaya tembak langsung. Dooor… Tak pake basa-basi.

Vero kaget luar biasa. Dia memandang wajah Ahok yang serius. Tidak main-main. Vero langsung menunduk. Tak berkata apa-apa. Suasana jadi kaku.

Vero saat itu belum genap 20 tahun. Masih kuliah di Fakultas Teknik Arsitektur, Universitas Pelita Harapan Jakarta. Pastinya dia belum berpikir menikah.

Sementara, Ahok berdebar-debar menunggu reaksi Vero. Menunggu beberapa detik saja, serasa beberapa tahun. Sampai dia hendak mengubah topik pembicaraan, ketika Vero menjawab: “Saya akan lapor ke Papa dan Mama,” jawabnya pendek.

Jawaban ini cukup melegakan Ahok. Hatinya bersorak riang, walau dia pura-pura tenang. Sedangkan Vero, memang selalu tenang.

Sore itu mereka berpisah dengan perasaan sulit ditebak. Tapi, apa yang terjadi kemudian? Kata Vero, Papa-Mamanya tak setuju.

Alamaaak… hancur-lah hati Ahok. Jawaban itu membuatnya tak enak makan, tak lelap tidur. Trus… bagaimana kelanjutannya? Tunggu sambungan ceritanya
http://www.islamnkri.com/kisah-ahok-...kahi-putrinya/


Yusril yang Gugat Cerai Kessy
Kamis 21 Sep 2006, 11:39 WIB


Mantan istri Yusril Ihza Mahendra pertama, Kessy Sukaesih

Tangerang - Mensesneg Yusril Ihza Mahendra ternyata resmi bercerai dengan Kessy Sukaesih pada April 2006 atau 5 bulan lalu. Pengajuan gugatan cerai didaftarkan sendiri oleh Yusril.

Demikian data yang diperoleh detikcom dari Pengadilan Agama Tigaraksa, Jl Abu Bakar Saleh, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (21\/9\/2006). "Yang mengajukannya Pak Yusril, pada 21 Februari 2006, " ujar Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Tigaraksa, Saiful Bahri.Berdasarkan data tersebut, gugatan mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu terdaftar dengan nomer registrasi 118.

Putusan gugatan cerai disahkan oleh ketua majelis hakim Maftuh Abu Bakar pada 10 Maret 2006.Pengucapan talak satu dilakukan Yusril 4 April 2006.

Setelah resmi cerai dengan Kessy yang telah memberikannya 4 anak, Yusril menduda selama 5 bulan.Pada 16 September 2006 Yusril yang sudah berumur setengah abad mengikat janji dengan seorang dara keturunan Jepang berkebangsaan Filipina Rika Tolentino Kato berusia 23 tahun di Masjid Ar-Rachman, Departemen Koperasi, Jakarta. Resepsi digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta pada 17 September.
http://news.detik.com/berita/679964/...at-cerai-kessy


Korupsi Depkumham
Mantan Istri Yusril Tinggalkan Gedung Bundar
Kessy tidak mau menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan.
Senin, 17 November 2008 | 15:12 WIBO


Mantan istri Yusril Ihza Mahendra, Kessy Sukaesih, memenuhi panggilan Kejaksaan Agung di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin, 17 November 2008. Kedatangan Kessy Sukaesih terkait kasus dugaan korupsi sistem administrasi badan hukum di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).rn[TEMPO/ Tri Handiyatno;

VIVAnews - Mantan istri Yusril Ihza Mahendra, Kessy Sukaesih menolak berkomentar perihal pemeriksaannya di Kejaksaan Agung. Kessy diperiksa penyidik kejaksaan sekitar lima jam.

"Sudah ya, tanya saja di dalam," ujar Kessy yang mengenakan pakaian serba hitam itu usai diperiksa penyidik, Senin 17 November 2008 pada pukul 14.42 WIB. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pungutan biaya sistem administrasi badan hukum (sisminbakum) di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kessy tak mau menjawab semua pertanyaan wartawan seputar uang sisminbakum semasa dia masih menjadi istri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yusril Ihza Mahendra. Ia langsung masuk ke dalam mobilnya, Ford Escape hitam dengan nomor polisi B 612 NH.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung menduga uang sisminbakum juga mengalir ke istri-istri pejabat di lingkungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, termasuk istri mantan menteri.

Kessy dicerai Yusril pada 4 April 2006 di Pengadilan Agama ‎Tiga Raksa, Tangerang. Dua bulan berselang, Yusril mengakhiri masa dudanya dengan menikahi Rika Tolentino Kato, perempuan Blasteran Filipina-Jepang yang masih berusia 22 tahun, pada 26 September 2006.

Pernikahan Yusril dengan Kessy dikaruniai empat orang anak, ‎masing-masing Yuri Kemal Fadlullah (23), Kenia Khairunissa ‎‎(22), Melany Alisa (12), dan Ali Reza Mahendra (10).

Dalam kasus dugaan korupsi itu, Kejaksaan menduga negara mengalami kerugian mencapai Rp 400 miliar.

Tiga mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum sudah menjadi tersangka dalam kasus ini. Ketiganya yakni, Zulkarnain Yunus, Romli Atmasasmita dan Syamsuddin Manan Sinaga.
http://politik.news.viva.co.id/news/..._gedung_bundar


Yusril Nikahi Gadis Belia Keturunan Filipina-Jepang
* Mendagri-Menag Jadi Saksi



Rika Tolentino Kato, Istri baru Yusril Ihza Mahendra, baru 23th, blasteran Filipina-Jepang.

Jakarta, Tribun - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Yusril Ihza Mahendra menikah lagi. Menteri berusia 50 tahun ini menikahi gadis belia berusia 20 tahun asal Filipina keturunan Jepang. Si perempuan bernama Rika Tolentino Kato, berdarah campuran Jepang-Filipina yang telah menjadi muallaf.

Tidak ada pekerja pers yang diundang dan mengetahui perkimpoian Yusril, Sabtu (16/9), termasuk acara syukuran yang digelar di Garden Teras Room, lantai dua Hotel Four Seasons, di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (17/9). Acara syukuran dimulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, setelah sehari sebelumnya diadakan akad nikah di Masjid Ar-Rachman, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah, juga di Jl Rasuna Said, Jakarta.

Ini adalah pernikahan kedua Yusril. Sebelumnya, Yusril menikahi Kessi Sukaesih dan dikaruniai empat anak yang telah remaja, namun kemudian mereka bercerai. "Ya mereka saya dengar sudah cerai sepuluh bulan yang lalu," jelas sebuah sumber. Belum ada kejelasan di mana Yusril bercerai dengan istri pertamanya.

"Yah memang tadi sudah menikah. Akad nikahnya kemarin. Saya hadir di acara akad nikah," kata orang dekat Yusril yang juga Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sahar L Hasan, di Jakarta, Minggu (17/9). Menurut Sahar, saksi perkimpoian itu adalah Menteri Agama Maftuh Basyuni dan Menteri Dalam Negeri M Ma'ruf.

Politisi PBB yang juga anggota DPR, Ali Mochtar Ngabalin, bertindak sebagai pembaca doa. Empat anak Yusril juga hadir dalam perhelatan tersebut. Ditanya apakah pendiri PBB ini sudah lama mengenal perempuan itu, Sahar mengaku tidak tahu. "Tidak tahu ya," katanya. Menurutnya, Kessi Sukaesih sebelumnya sudah mengetahui rencana pernikahan tersebut. Namun ia tidak menjelaskan bagaimana reaksi istri pertama Yusril itu. "Istri yang lama sudah diberitahu soal pernikahan. Kemarin anak- anaknya datang. Yang laki dan perempuan," katanya.

Ditanya cantik mana Ny Kessi Sukaesih dengan Rika, dengan tertawa Sahar mengatakan cantik Rika. "Istrinya sekarang lebih cantik dari istri
pertama," katanya. Adapun ciri-ciri Rika yang diingat Sahar yaitu sang gadis berkulit putih dan bersih. "Putih kulitnya," jelasnya.
https://groups.yahoo.com/neo/groups/...ns/messages/78


Yusril Dicopot Presien SBY dari Mensekneg Gara-gara kimpoi Lagi
12 Mei 2007


Prof.Dr.Yusril Ihza Mahendra

Partai Bulan Bintang (PBB) terus mengumpulkan data-data alasan pencopotan Yusril Ihza Mahendra. Salah satu alasan Yusril dicopot Presiden SBY dari jabatan Mensesneg karena kimpoi lagi. “Salah satu alasan penggan-tian Yusril karena dia kimpoi lagi.

Itu pernyataan Sudi (Seskab Sudi Silalahi) waktu Sudi menelepon Yusril,” kata anggota Komisi I DPR Ali Mochtar Ngabalin di sela-sela diskusi bertajuk “Hubungan Parpol Pascareshuffle” di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (11/05).

Yusril yang berusia 50-an tahun menceraikan ‘istri perjuangan’ Kessy Sukaesih yang berusia 40-an tahun dan menikahi Rika Tolentino Kato, perempuan blasteran Filipina-Jepang berusia 20-an tahun sebagai istri keduanya.

Politisi PBB menilai alasan itu tidak masuk akal. “Kenapa SBY tidak ngomong langsung saja, kan secara etika lebih baik, apalagi Yusril salah satu tokoh yang mendorong Koalisi SBY-JK menjelang Pilpres 2004,” ujarnya. Selain kimpoi lagi, lan-jut dia, Yusril dicopot lantaran ada desakan publik.

“Ya itu karena ada 3 tokoh yang sudah tua dan berbau tanah yaitu Sjahril, Adnan Buyung Nasution, dan TB Silalahi (Wantim-pres) yang mengusulkan Yusril dicopot karena alasan desakan publik,” beber Ngabalin.

Menurut dia, PBB masih me-ngumpulkan data-data mengenai alasan pencopotan Yusril. Ada 3 wacana yang berkembang, yakni menarik dukungan dengan menarik Kaban di kabinet, mempertahankan Kaban di kabinet, dan cuek. “Kompo-sisinya fifty-fifty permintaan dari daerah, kita belum memu-tuskan,” tuturnya.

Lalu apa aktivitas Yusril Ihza Mahendra setelah tak menjabat Menteri Sekretaris Negara? Yusril mengaku akan melanjutkan hobinya, tinju (boxing). Dia juga akan kembali ke kampus. “Boxing,” sahut Yusril dengan tersenyum sambil memasuki mobil Volvo warna hitam usai mengikuti diskusi di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, kema-rin.

Menurut suami Rika Tolentino Kato ini, selain boxing, dirinya juga akan kembali ke habitat semula seperti sebelum di kabinet, yakni sebagai akademisi dan menjadi pembicara pada acara seminar-seminar. “Ya kalau ada acara seperti sekarang ini saya akan datang. Ya mengisi hiduplah. Begini ini,” ujar pakar hukum tata negara ini.

Saat ditanya apakah benar dirinya akan bertarung menjadi capres dalam Pilpres 2009 mendatang, kakak Yusron Ihza Mahendra ini menjawab pendek dengan senyum. “Lihat saja nanti,” ujarnya.
http://www.hariankomentar.com/arsip/..._12/hl005.html


Yusril Ihza Bantah Isu Perceraiannya dengan Rita Kato (Bini keduanya)
02 Mar 2011 at 12:19 WIB


Yusril dan isteri keduanya, Rika Kato

Liputan6.com, Jakarta: Isu keretakan rumah tangga politikus ternama Yusril Ihza Mahendra dan sang istri, Rika Kato, yang berujung perceraian, tampaknya hanya kabar miring. Pasalnya, keduanya terlihat menebar kemesraan ketika sedang merayakan ulang tahun pertama buah hati mereka, Ismail.

Yusril jelas-jelas menampik berita tersebut. "Isu keretakan itu enggak ada sebenarnya. Orang salah paham saja. Kami engga akan melakukan hal tersebut," kata Yusril.

Terkait ulang tahun anaknya, Yusril bilang, "Saya rasa dia belum mengerti apa-apa di ulang tahunnya. Mungkin nanti kalau ulang tahunnya yang kedua dirayakan, Ismail baru bisa enjoy," kata Yusril dalam Halo Selebriti SCTV yang ditayangkan Rabu (2/3).

Beberapa waktu lalu, Yusril diberitakan mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, Yusril yang saat ini tersandung kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) Kementerian Hukum dan HAM enggan berkomentar soal kabar tersebut saat ditemui di kediamannya. [baca: Yusril-Rika Kato Akan Bercerai].
http://showbiz.liputan6.com/read/322...-perceraiannya

-------------------------------



Setuju!!!
Kalau AHOK jelas saja, seumur-umur bininya hanya boleh satu aja!
Makanya yang mendo'akannya untuk sukses hanya satu bini aja, bukan?



emoticon-Big Grin
Diubah oleh aconkoe 07-03-2016 17:29
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
35.4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.