Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ismail.zainAvatar border
TS
ismail.zain
DC menghancurkan kepopuleran superman
Seperti kita ketahui film Superhero tak lepas dari persaingan antara Marvel dan DC. Kedua perusahaan ini memiliki cara masing2 dalam menjual tokoh superheronya. Kita bahas satu persatu:
1. Marvel
Marvel menyadari benar bahwa film superhero adalah produk bisnis yg paling menguntungkan saat ini karena teknologi yg sudah mendukung dan mudah menarik banyak penonton. Maka Marvel dengan cerdiknya menambah karakter2nya agar makin populer. Contohnya Antman, siapa sangka karakter yg awalnya diduga akan gagal dipasaran malah menjadi populer dan memiliki nilai jual yg baru. Marvel benar2 telah belajar bagaimana film superhero harusnya dibuat. Yaitu mencari karakter yg sesuai, tidak terlalu melenceng dari komik, dan membuat penonton berharap bisa menjadi karakter superhero tersebut. Marvel mempelajari hal tersebut dari kegagalan2nya pada waktu lampau. Seperti kita ketahui marvel sebelumnya sudah memfilmkan Ghostrider, punisher, electra, daredevil, dan hulk. Tapi bisa dikatakan film2 tersebut gagal. Apa yg menyebabkan gagal? Menurut saya film tersebut hanya mengambil karakternya saja tapi jalan ceritanya seakan itu bukan film superhero, bukan seperti yg diharapkan penonton. Penonton sudah punya harapan sendiri ketika ingin menyaksikan jagoannya tampil. Jika harapan dan kenyataan beda maka yg ada hanya kekecewaan

2. DC
Dua jagoan andalannya yaitu Batman dan Superman. Batman yg dibintangi Bale bisa dibilang yg paling sukses dipasaran. Sama seperti yg saya katakan diatas yaitu harapan dan kenyataan sesuai. Jalan cerita batman baik dikomik atau di kartun ya memang sama dengan yg disutradarai nolan, gelap dan realistis.
Namun sayang karakter superman yg seharusnya tidak kelam malah dibuat kelam. Dalam cerita MOS kekuatan yg dimilikinya malah seperti aib, inilah kesalahan besar DC. Jalan cerita superman di samaratakan dg Batman. Jika kita ingat film Superman versi CR, hal apa yg membuatnya begitu populer. Yaitu kekuatannya, penonton terpancing untuk bisa menjadi superman. Tapi hal tersebut dihancurkan DC. Dengan mengkondisikan bahwa kekuatannya adalah aib (Mos), dan membawa bencana (batman & superman).
0
5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.