Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Lawan Ahok, Yusril Klaim Didukung Warga Tionghoa


Metrotvnews.com, Jakarta: Yusril Ihza Mahendra mengklaim dirinya didukung warga Tionghoa untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI Jakarta tahun depan. Dukungan mengalir lantaran dirinya pernah menjadi pengurus majelis tinggi konghucu.

"Dari kalangan Tionghoa khususnya dari Hakka yang saya sendiri besar di dalam lingkungan itu. Saya masih fasih bahasanya," kata Yusril ditemui di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jum'at (25/3/2016).

Kedekatan dirinya dengan etnis Tionghoa diyakini menjadi modal baginya untuk merebut simpatisan dalam melawan calon petahana yang notabe berasal dari etnis tersebut. Yusril juga mengklaim memperoleh dukungan dari warga Jakarta yang merupakan keturunan Minang, Bugis, dan Madura.

"Kita kompetisi dair, terbuka, adik. Saya tidak khawatir kalau kita bertarung secera fair dan adil InsyaAllah kita memenangkan pertandingan," ujar dia.

Safari politik Yusril pun masih akan terus berlangsung untuk mencari basis pendukung yang lebih banyak dari berbagai macam lapisan masyarakat seperti tokoh-tokoh islam Betawi. Bahkan, katanya, malam ini dirinya diundang menemui masyarakat Luar Batang, Jakarta Utara yang kabarnya akan digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Padahal, ulas dia, di situ ada situs penyebaran Islam yang perlu dijaga dan dipertahankan.

"Karena memang sata belajar hukum, filsafat dan selama ini membela banyak kasus perkara di pengadilan. Bahkan kasus asing pun saya bela. Saya ingin keadilan ditegakkan dan jangan terjadi kezaliman terhadap masyarakat," jelas pakar hukum dan tata negara ini.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...warga-tionghoa

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Lawan Ahok, Yusril Klaim Didukung Warga Tionghoa

- Optimistis Menang, Yusril Bakal Tarik Simpati DPRD DKI

- Warga Jakarta Serbu Markas Teman Ahok

0
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.