Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1Avatar border
TS
n4z1
Di Mata Senator Satu Ini, Ahok Tak Ada Apa-apanya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Suara.com/Bowo Raharjo)

Suara.com - Senator Habib Ali Al-Husainy yang punya hasrat kuat menjadi gubernur Jakarta periode 2017-2022 mengaku sudah tahu kelemahan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kalau dia terpilih menjadi gubernur akan memperbaiki kelemahan tersebut.

"Ya Ahok lemah semua-semuanya. Komunikasi, kinerja-kinerjanya nggak ada yang bagus-bagus banget. Apa kinerja yang bagus-bagus?" ujar Ali ketika menghadiri acara yang diselenggarakan Majelis Taqarrub Ilallah - Temu Pembaca Suara Islam di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo 100, Menteng Atas, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Anggota DPD RI dari Provinsi Bantenmenilai popularitas yang didapatkan Ahok sekarang ini karena media massa selalu memberitakannya dari sisi yang baik-baik.

"Cuma karena blow up media saja yang keterlaluan, kagak ada yang bagus. Blow up media yang kebangetan gitu kan dan ini sudah dipahami semua oleh masyarakat Jakarta. Bahwa permainan ini permainan media doang," ujar dia.

"Ahok itu gede di media tapi kecil di bawah. Jadi kita orang bawah anggap Ahok nggak gede-gede banget," kata Ali menambahkan.

Ali menilai kinerja pemerintahan Ahok - Djarot Saiful Hidayat dalam mengatasi masalah banjir di Jakarta belum maksimal. Kalaupun kasus banjir sedikit, itu terjadi karena memang cura hujannya rendah.

"Ya belum, karena kan kapasitas hujannya ketika Ahok ini kecil. Coba kalau gede gitu, kan nggak ada apa-apanya gitu. Paling kagak kita harus bangun penampungan air di tiap kelurahan, harus ada," kata dia.

Dia juga belum puas dengan kebijakan Ahok memperkerjakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kalau nanti terpilih jadi gubernur Jakarta, Ali mengatakan akan mengatasi banjir dengan cara membangun penampungan air di setiap kelurahan.

"Itu salah satu program nanti mungkin kalau saya jadi gubernur. Setiap kelurahan harus ada (penampungan) air, danau-danau kecil. Nah itu untuk mengurangi debat air yang lebih besar. Saya lihat kalau ini kan cuma mengandalkan saluran air yang ada," katanya.

Meski punya tekad kuat, Ali sejauh ini belum dapat memutuskan akan maju ke bursa pilkada lewat jalur inependen atau partai politik.

Kalau nanti ternyata tak ada satu pun partai politik yang mau mengusung, Ali akan maju lewat jalur independen. Itu pun kalau resmi menjadi calon gubernur hasil konvensi gubernur muslim Jakarta.

Ali merupakan anggota DPD RI, satu dari 19 nama tokoh yang masuk daftar konvensi calon gubernur muslim Jakarta.

Gak ada apa-apanya :
http://www.suara.com/news/2016/03/25...ada-apa-apanya

Berita terkait :

Senator Ini Percaya Diri Kalahkan Ahok: Saya Tipikal Petarung!


Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat di Istora Senayan, Jakarta [suara.com/Kurniawan Mas'ud]


Senator asal Banten Habib Ali Al-Husnainy bertekad untuk memenangkan bursa calon gubernur Jakarta periode 2017-2022. Dengan kata lain, siap menghadapi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono yang kini maju lewat jalur independen plus dukungan Partai Nasional Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat.

"Saya tipikal petarung. Melihat kondisi Jakarta seperti ini, kalau bicara mampu, saya 15 tahun di DPRD Banten, saya paham banget mengatasi permasalahan kota. Kedua saya juga orang yang bergerak di jaringan umat,"ujarnya ketika menghadiri acara yang diselenggarakan Majelis Taqarrub Ilallah - Temu Pembaca Suara Islam di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo 100, Menteng Atas, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Ali merupakan anggota DPD RI, satu dari 19 nama tokoh yang masuk daftar konvensi calon gubernur muslim Jakarta.
Lebih jauh, Ali mengatakan Jakarta tidak bisa lepas dari pengaruh ulama. Apalagi, kalau umat muslim bersatu, Ali yakin Ahok dan Heru tak akan menang.

Berhasrat menjadi gubernur Jakarta, Ali mengaku karena menilai Ibu Kota harusnya jangan dipimpin gubernur yang menurutnya terlalu keras dan tidak berpihak kepada rakyat kecil. Ia menyontohkan kebijakan Ahok dalam menertibkan pemukiman yang berdiri di tanah negara.

"Pemerintah sekarang agak kaku dan keras. Ini yang membuat masyarakat bawah marah dan dendam, karena diperlakukan seakan-akan mereka bukan manusia," kata dia.

Meski punya tekad kuat, Ali sejauh ini belum dapat memutuskan akan maju ke bursa pilkada lewat jalur inependen atau partai politik.

Kalau nanti ternyata tak ada satu pun partai politik yang mau mengusung, Ali akan maju lewat jalur independen. Itu pun kalau resmi menjadi calon gubernur hasil konvensi gubernur muslim Jakarta.

Menurut dia, tak susah mengumpulkan sebanyak 525 ribu fotokopi KTP warga Jakarta sebagai tiket maju lewat jalur independen.

"Kalau untuk independen kita lebih dari cukup, kita ada satu juta lebih, tapi kita tetap ikut konvensi apakah partai minta kita, kita gabung dengan partai," katanya.
Suara.com - >

Petarung! :
http://www.suara.com/news/2016/03/25...pikal-petarung

======================================


Sumbangsih Bapak apa ya Pak selama 15tahun di DPRD Banten?
Itu di Banten pernah ada kasus busung lapar, pernah ada kejadian anak yang jatuh tercebur kesungai karena jebatan hancur, waktu itu Bapak dimana ya pak?


#tanyadoang
0
7.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.