Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
Klaim Dapat 1 Juta KTP, Anggota DPD Banten "Pede" di Pilkada DKI
Anggota DPD RI dari Provinsi Banten, Habib Ali Al-Husainy, menegaskan bahwa dirinya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.



Saat ini, ia merupakan salah satu dari 16 peserta Konvensi Gubernur Muslim Jakarta yang diinisiasi oleh Imam Besar FPI Rizieq Syihab.

Nantinya konvensi itu akan menghasilkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Jika parpol tidak mau menggandeng pasangan bakal calon tersebut, mereka akan maju melalui jalur independen.

"Kalau untuk maju independen, (data KTP), kami sudah lebih dari cukup persyaratan. Sudah tembus satu juta KTP lebih," kata Ali, kepada wartawan, di Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Mantan anggota DPRD Banten itu mengatakan, data KTP itu dikumpulkan dari para habib, ulama, dan umat se Jakarta. Sebab, lanjut dia, Jakarta tidak dapat dilepaskan dari peran habib dan ulama.

Ali pun mengibaratkan para umat itu dengan semut.

"Ketika semut dikumpulkan, kami bangkitkan. Ayo, ini saya mau maju (Pilkada) lho. Jadi semangat itu karena punya jaringan, kami punya umat," kata Ali.

Ali pun meyakini dirinya tidak hanya mampu menyaingi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tapi juga mengalahkan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Apa yang tidak bisa? Ahok dari bukan siapa-siapa, akhirnya dia jadi gubernur, dan saya orang yang sudah dari kecil sampai besar di Jakarta, punya jaringan yang cukup luas di Jakarta. Kenapa sulit menjadi gubernur?," kata Ali.

Selain Ali, tokoh lain yang juga mengikuti konvensi itu adalah mantan Menpora Adhyaksa Dault, anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, mantan anggota DPD RI Pardi SH, Akademisi Ahmad Densu, dan lain-lain.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
--------
Satu lagi muncul orang sarap... Tp positifnya parpol bukan lagi idaman buat per orangAn declare buat Jadi gubernur
Diubah oleh jackal15 26-03-2016 01:24
0
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.