Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anti.fitnahAvatar border
TS
anti.fitnah
Logika Sesat Ahok, Belaga Independen Tapi Ngarep Dukungan Partai
Anggota DPRD DKI Syarif menghimbau agar calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ksatria dan tidak malu mengakui jika dia membutuhkan dukungan partai politik.

"Ahok jujur saja dan akui, bahwa dia memang membutuhkan dukungan partai politik dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik," kata Syarif kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Sebelumnya, Ahok menyatakan, semakin banyak partai yang mendukungnya akan semakin baik. Menurutnya, hal itu akan bisa mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik.

Dengan begitu, Syarif mengatakan, Ahok telah membuat logika yang keliru dan menyesatkan.

"Ini kan logika simplikasi, ada premis yang dibangun seakan-akan jika parpol tidak mendukung Ahok berarti parpol itu tidak dipercaya rakyat," katanya.

Soal tingkat kepercayaan terhadap parpol, Syarif menilai, hal itu bukan hanya tentang figur seorang Ahok.

"Kalau ini kan seolah ingin mengatakan ke publik bahwa parpol yang tidak mendukungnya akan kehilangan kepercayaan rakyat," ujar Syarif.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan, cara berpikir Ahok sama saja ingin membenturkan pilihan antara jalur perseorangan dengan jalur parpol.

"Ini menyesatkan!, Jangan begitulah, soal berkurang atau bertambah, kepercayaan rakyat terhadap parpol bukan karena faktor Ahok, tapi karena faktor banyak hal. Ini seolah parpol 'dipaksa' untuk mendukung dia," pesan Syarif.

Sebelumnya menurut Ahok, semakin banyaknya partai yang mendukungnya justru lebih baik. Hal ini bukan karena dia masih berambisi maju melalui jalur parpol. Melainkan sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Partai banyak yang mendukung lebih baik, jadi kita bukan bicara partai, kita bicara bagaimana mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap parpol," katanya.

Diketahui, Ahok telah memutuskan kembali maju memperebutkan kursi DKI 1 pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. (Icl)http://www.teropongsenayan.com/34479...tropongsenayan
Diubah oleh anti.fitnah 23-03-2016 01:40
0
4.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.