Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anti.fitnahAvatar border
TS
anti.fitnah
Maju di Pilgub DKI, KB PII Dukung Penuh Yusril
Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) mendukung penuh kandidat calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra lantaran merupakan kader Masyumi.

Ketua Umum PB PII Nasrulah membandingkan Yusril dengan bakal calon lain seperti Sandiaga Uno dan Adhyaksa. Akan tetapi Yusril lah yang menurutnya lebih kental sebagai kader Masyumi.

"Yang pasti kader Masyumi hanya satu, kalau Adhiyaksa agak nyambung sedikit, Sandiaga Uno agak susah nyambungnya, tapi kalau Yusril nyambungnya jelas. Salah kalau keluarga kita mau maju enggak kita dukung," Nasrullah di Cikatomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Sedangkan Wakil Ketua PB PII Sofwat Hadi menyatakan calon Gubernur DKI dari kalangan Muslim lah yang tepat memimpin ibu kota.

"Kita sangat peduli bahwa kita berusaha dan mengharapkan adalah Gubernur seorang Muslim, makanya nanti dari calon Muslim saya catat ada delapan orang. Kemungkinan bukan cuma Pak Yusril saja yang berdialog dengan kita, bakal calon yang lain juga," kata Sofwat.

Yusril yang mengaku sebagai seorang Masyumi, menceritakan sejarah Masyumi dalam menata Ibu Kota. Dia bercerita, bahwa Ibu Kota pernah dipimpin seorang Masyumi. Ia menyebut tokoh Syamsuridjal yang merupakan seorang Masyumi, dulu pernah memimpin Jakarta dengan status wali kota, belum disebut gubernur.

"Sejarah Jakarta pernah dari Masyumi. Syamsuridjal itu sama seperti Jokowi, dulu jadi wali kota Solo kemudian jadi Wali Kota Jakarta. Artinya Islam yang rahmatan lil alamin. Tidak terbatas ruang dan waktu. Kita yakini Islam memberikan prinsip-prinsip dan asas bagaimana kehidupan berbangsa dan negara," ujarnya Yusril.

Dia bercerita banyak yang menanyakan mengapa dirinya yang pernah jadi tokoh nasional, memilih mencalonkan diri jadi gubernur. Menurut Yusril, dia ingin menyelesaikan masalah Jakarta.

"Maka proses likuidasi itu akan berlangsung dalam lima tahun. Jadi yang ada nanti Menteri Urusan Ibu Kota, langsung diperintah Presiden," pungkasnya.(yn)


http://www.teropongsenayan.com/34591...tropongsenayan
0
2.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.