Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Bagikan 'Kartu Sakti' di Tarakan, Jokowi: Jangan Buat Beli Rokok dan Pulsa!


Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sosial bagi warga di Tarakan, Kalimantan Utara. Jokowi mengingatkan warga agar bantuan yang diberikan pemerintah itu digunakan dengan bijak, sesuai peruntukannya.

Bantuan sosial yang diberikan yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Disabilitas, Bantuan Lanjut Usia, dan Beras Sejahtera (Rastra). Bantuan itu dibagikan langsung oleh Jokowi di halaman Masjid Nur Iman, Jl Gajah Mada, Kelurahan Karanganyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (23/3/2016).

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Kalimantan Utara Irian Lambrie.

Khofifah mengatakan, ada sekitar 303 penerima PKH. Pemerintah juga akan menyiapkan mobil dari PT Pos untuk membantu warga yang ingin mencairkan bantuan yang diterimanya. Selain itu, Oesman Sapta Odang juga ikut memberikan bantuan.

"Tadi saya dibisiki Wakil Ketua MPR Pak Oesman Sapta, akan membayari beras sejahtera di sini. Jadi totalnya 303 ditambah 3 yang akan dibayarkan Pak Oesman sebesar Rp 7.240.000," kata Khofifah yang disambut dengan tepuk tangan meriah warga.

Usai memberikan langsung bantuan dalam bentuk 'Kartu Sakti' itu, Jokowi mengingatkan agar warga bisa menggunakannya dengan baik.

"Yang paling penting, saya titip dana-dana tadi yang diterima, jangan dipakai untuk beli hal-hal yang tidak bermanfaat. Misalnya diminta suami untuk beli rokok, jangan. Atau diminta anaknya untuk beli pulsa, enggak boleh. Itu untuk gizi anak, gizi bayi, biaya sekolah. Setuju?" kata Jokowi.

"Setuju," jawab warga serentak.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membagi-bagikan sepeda kepada warga. Ada 5 unit sepeda yang dibagikan, dengan syarat harus menjawab pertanyaan darinya terlebih dulu. Sebagian besar yang menerima sepeda itu adalah anak-anak.

http://news.detik.com/berita/3171937...okok-dan-pulsa

MENTERI AJA UDAH CUKUP KALO CUMA BAGI2!
MASAK PRESIDEN MULU YG TURUN GUNUNG? emoticon-Amazed
0
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.