Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dnugsAvatar border
TS
dnugs
Udah Pada Tahu Jakarta Intercultural School: Service Community?
Siang Gan!
Sudah pernah dengar Jakarta Intercultular School (JIS) Services Community? Kalo belom, ane pengen berbagi ya disini.
Jadi JIS Service School itu adalah program yang dilakukan sama JIS untuk memberdayakan murid-murid mereka untuk terjun langsung ke masyarakat. Jadi mereka mengundang anak-anak yayasan, sekolah atau panti asuhan di sekitaran Jakarta untuk datang ke kawasan sekolah JIS dan memperbolehkan mereka mempergunakan fasilitas sekolah JIS.

Agan tau kan JIS itu International School? Murid-muridnya aja bule-bule kan. Pasti kebayanglah sekolahnya kayak apa dan tentunya fasilitasnya lengkap kayak sekolah-sekolah yang biasa kita lihat di film-film barat hehehe. Mulai dari lapangan, kantin, kolam renang, dll. Setau ane juga, kalo mau masuk ke kawasan JIS juga ga sembarangan. Harus melalui proses pemeriksaan yang ketat. Jadi sistem keamanannya super canggih dan memastikan ga ada orang yang ga bertanggung jawab masuk ke kawasan JIS. Orang kata temen ane yang anak sodaranya murid JIS, mau masuk sana aja tas kita diperiksa terus dikasih label gan, udah kayak di mall ya hehehe.

Nah, murid-murid yayasan, sekolah atau panti asuhan tadi, dibolehin tuh pakai fasilitasnya anak-anak JIS. Jadi program mereka itu dilakukan setiap minggunya. Kegiatannya macem-macem, mulai dari belajar menggambar, bahasa inggris, olahraga dll, diseuaikan sama umur anak-anaknya dan diajarin langsung sama murid-murid JIS di kawasan sekolah JIS langsung. Ane ga sotoy gan, ane lihat di youtube soalnya nih videonya. Cekidot gan:





Buat ane program ini bagus banget sih gan. Ane yakin belum semua sekolah mentereng di Jakarta punya program yang kayak gini. Menurut ane, melalui program ini ngajarin banget ke murid-murid JIS untuk berbagi. Mulai dari berbagi waktu, pengetahuan, juga kebahagiaan. Mereka juga secara ga langsung terlibat jadi orang-orang yang memajukan pendidikan Indonesia. Selain itu juga dengan program ini juga mematahkan pandangan orang luar kalo anak-anak yang sekolah di JIS itu sombong, ga tau susah, atau high class gitu. Nah kalo ide program ini diserap juga sama sekolah-sekolah mentereng di Jakarta bisa bagus banget gan. Jadi anak-anak ga cuma dapet pelajaran sekolahan aja tapi juga dapet pelajaran hidup yang bisa mereka gunakan untuk bermasyarakat. Salut banget buat JIS, semoga program mereka ini semakin membahana dan bisa dicontoh sama sekolah-sekolah lain supaya pendidikan Indonesia makin maju dan merata emoticon-Smilie
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.