Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novelyziusAvatar border
TS
novelyzius
HAL-HAL MENARIK BUAT ANAK 90-AN ADA DI SINI!
Generasi 90-an bisa dibilang adalah generasi keemasan, dimana anak-anak pada jaman tersebut memiliki banyak sekali hiburan menarik dan kebebasan dalam berimajinasi. Buat kamu yang pernah merasakan masa kecil di era 90-an pasti punya banyak sekali kenangan seru yang telah kamu alami, dan ingin sekali rasanya untuk mengulanginya sekali lagi.

EventsID ingin sekali lagi mengajak Eventgoers untuk kembali mengenang secara lebih spesifik hal-hal menarik yang ada di era 90-an. Yuk kita flashback bersama!

Mini 4WD (TAMIYA)

Enggak ada yang enggak kenal dengan mainan populer yang satu ini, terutama buat anak generasi 90-an. Mainan berbentuk mobil balap menggunakan baterai ini dulu sangat ngetrend banget dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan hingga saat ini, Mini 4WD masih booming dan laku keras meski tidak seperti jaman 90-an dulu.

Dragon Ball

Salah satu film animasi Jepang yang diangkat dari komik ciptaan Akira Toriyama ini sangat terkenal di era 90an. Serialnya yang telah mencapai ratusan episode ini selalu bisa membuat anak generasi 90-an duduk manis di depan televisi pada hari minggu pagi. Di tahun 2015 kemarin, animasi Dragon Ball kembali dibuat kelanjutnya dengan judul Dragon Ball Super yang sampai saat ini masih berjalan di salah satu statsiun televisi Jepang.

Warkop DKI

Meskipun beberapa personil grup lawak ini sudah tiada, namun anak generasi 90-an masih suka bernostalgia dengan rekaman film dan radio karya grup lawak yang beranggotakan 3 orang personil bernama Dono, Kasino dan Indro ini. Lawakan-lawakan mereka yang kreatif dan selalu bias bikin perut mules karena tertawa terbahak-bahak ini menjadi kiblat lawakan anak generasi 90-an.

Satria Baja Hitam

Berubah! Salah satu kata yang ngetrend di anak generasi 90-an karena mereka sangat terpesona dengan kegagahan aksi salah satu superhero asal Jepang, yaitu Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black.

Susana

Horornya anak generasi 90-an adalah film-filmnya Susana. Saking seramnya acting Susana sampai-sampai membekas hingga saat ini di pikiran anak-anak 90-an. Hiiii~!

Project P

Grup music dengan lirik dan tingkah lucu ini menjadi favoritnya anak generasi 90-an. Lagu-lagunya seperti Antrilah di loket, Lumpia basah merupakan salah satu lagu yang nge hits pada saat itu. Anak 90-an setia mendengar lagu-lagu mereka dari siaran televisi, Radio dan kaset.

MacGyver

Jika mendengar kata Mac dan Canggih, pasti anak jaman sekarang langsung berpikir tentang MacBook. Namun lain hal dengan anak generasi 90-an, karena mereka pasti bakal teringat dengan MacGyver yang merupakan salah satu nama tokoh serial barat di era 90-an. Tokoh yang kreatif dalam menciptakan berbagai perlengkapan canggih dari barang-barang yang ia temukan ini selalu bisa memukau dan menginspirasi anak generasi 90-an.

Memang tidak ada habisnya jika kita membahas hal-hal menarik di era 90-an. Nah, buat kamu yang ingin kembali mengenang hal-hal tersebut, kamu bisa datang ke event Kangen Dolanan Mbiyen tanggal 11-17 April 2016 di Sahid Jogya Walk. Banyak banget hal 90-an yang bisa kamu temukan di sana, seperti; talkshow, bedah buku generasi 90-an, cosplay 90-an, stand up comedy, jajanan ala 90-an, screening film 90-an, dan masih banyak lagi.


Spoiler for Sumber:
0
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.