• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Bukan Cuma Lagu dan Film yang Bisa Dibajak, Tapi Karyawan Juga!

lexieabuabuAvatar border
TS
lexieabuabu
Ternyata Bukan Cuma Lagu dan Film yang Bisa Dibajak, Tapi Karyawan Juga!


Saat ini fenomena bajak membajak karyawan udah jadi hal yang biasa, terutama di lingkup perusahaan yang baru merintis. Demi mendapatkan talenta-talenta berkualitas, mereka lebih memilih ‘mencomot’ karyawan perusahaan lain yang udah ketahuan mutunya daripada harus membuka lowongan besar-besaran dan menghabiskan banyak waktu menyeleksi para kandidat.



Situs jejaring sosial kayak LinkedIn jadi lahan tempat pihak HRD perusahaan berburu calon karyawannya, Gan. So, semakin luas koneksi Agan di situs itu, ditambah profil yang mengesankan, semakin besar kemungkinan Agan buat dilirik sama mereka.

Fenomena pembajakan karyawan ini salah satunya dilatarbelakangi jumlah pemain bisnis yang terus bertambah sehingga persaingan bisnis jadi makin ketat, sementara sumber daya dengan keahlian yang dicari masih terbatas. Alhasil, gak jarang karyawan yang dibajak ini berasal dari perusahaan dengan model bisnis yang sama, Gan.


Quote:


Quote:


Quote:


So, gimana dengan kantor Agan sendiri? Banyak tindakan bajak membajak gak? Atau Agan sendiri korban pembajakan? emoticon-Big Grin

Kalau ada cerita menarik share di mari ya, Gan. Jangan lupa juga cendolin, rate n share kalau suka ama thread ane emoticon-Jempol
Diubah oleh lexieabuabu 01-12-2016 02:35
0
8.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.