Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naksyaAvatar border
TS
naksya
DPR Berniat Bangun Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara Rp 570 M ,
Jakarta - Di tengah moratorium pembangunan gedung kementerian dan lembaga, DPR berencana membangun perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. DPR pun yakin niat ini mendapat restu semua pihak.

Rencana itu disampaikan Ketua DPR Ade Komarudin usai menerima para cendekiawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). Cendekiawan yang hadir di antaranya adalah Rizal Mallarangeng, Ayu Utami, Ignas Kleden, dan lainnya.

"Pemerintah kan sedang gencar membangun infrastruktur, ini kan infrastruktur pengetahuan. Saya yakin Jokowi setuju. Untuk memenuhi sebagai perpustakaan terbesar di Asia Tenggara, nanti kita tanya berapa lantai yang diperlukan," kata Ade usai pertemuan.

Anggaran perpustakaan ini akan termasuk di dalam anggaran proyek DPR di APBN 2016 senilai Rp 570 miliar. Perpustakaan itu nantinya akan satu gedung dengan gedung baru untuk ruang kerja anggota.

"Saya akan bicara dengan pimpinan DPR, kemudian dengan Kesekjenan, BURT, pihak terkait lain. Kita kan tahu kita mau bangun gedung, anggaran sudah disetujui dan itu multiyears," ujar pria yang akrab disapa Akom ini.

"Anggaran kan sudah ada untuk pembangunan gedung, bisa dari sana," tambahnya.

Akom pernah memastikan bahwa DPR akan taat pada moratorium pembangunan gedung. Tetapi, kini justru ingin membangun perpustakaan. Mengapa?

"Setahu saya sudah selesai masalah, tidak masuk dalam moratorium. Setelah saya cek," ucap politikus Golkar ini.

Dia pun yakin pemerintah memiliki anggaran untuk pembangunan perpustakaan tersebut. Alasannya, RUU Tax Amnesty akan segera dibahas DPR sehingga pemerintah memiliki pemasukan.

"Saya yakin tidak ya. Kalau kita punya niat baik untuk republik ini, bisa lah. Makanya kita bahas tax amnesty, untuk mengatasi masalah yang kita hadapi," ungkap Akom. (imk/tor)

sumber : http://m.detik.com/news/berita/3170922/dpr-berniat-bangun-perpustakaan-terbesar-se-asia-tenggara-rp-570-m

Diubah oleh naksya 22-03-2016 11:36
0
2.5K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.