thenerdgurlAvatar border
TS
thenerdgurl
Ngerasa gak kadang orang Indonesia itu...
Yo gan ane lg emoticon-Big Grin maap ye spam trit drtadi wkwowkow mumpung lg mood ngaskus nih

Jadi kali ini bahasannya adalah jengjeenng
Tentang kenapa orang Indonesia sering dianggap sebelah mata sama orang asing.

Contoh paling hot adalah rio yg sekarang ikutan f1, sempet ada berita kan dia dituduh curang pas lomba sirkuit mana gitu. Sering juga kan orang Indo kesannya berkasta lebih rendah dibanding orang malaysia (yah ini sih krn faktor negara juga). intinya apa sih penyebabnya ?

Selain faktor seperti negara, politik,dsb sebagian juga berasal dr orang kita sendiri. Loh kok ? Nah ini nih yg ane maksud.

1) kita masih nganggap b.inggris itu keren

Jujur gan ane juga masih rada berpikiran gini sebelum diskusi dgn seseorang lol.
Padahal kenyataannya bahasa inggris itu sama aja bahasa untuk komunikasi kyk yg lainnya. Ya emng nilai plus sih kl agan fasih, tp jaman sekarang udh makin umum dan gausah lagi mikir berlebihan bahwa org yg bisa b.inggris itu spesial dan bikin kita jd rendah diri emoticon-Big Grin



2) Kita masih beranggapan bahwa bule itu superior

Siapa sih yg nggak ? Ane juga termasuk yg suka liat bule ganteng wkowkwowk emoticon-Big Grin (g nyambung ya) tp ini juga faktor penghambat gan, krn mental kita ini lah terkadang kita cenderung ramah berlebihan ke org bule dan cenderung mengistimewkan mereka . Padahal ya gan mereka tuh sama aja kyk kita, bahkan malah rasa2nya sih org sini lebih bermoral.

Faktor ini juga yang seringnya bikin orang kita rendah diri dan akhirnya dipandang sebelah mata. Yaa pasti ini ada hubungannya sama sejarah kita dulu. Memang gak semua gan, apalagi orang indo yg metropolitan. Yang ane bahas disini adalah orang-orang kita yang masih gak segaul itu dan jarang main internet (atau emng masih beranggapan begini).


Nah jd intinya apa ? Intinya supaya kita gak diremehkan sama mereka kita juga harus sama pedenya gan ! Inget mereka itu sama-sama manusia kayak kita yg punya baik buruk jd jangan minder dihadapan mereka emoticon-Big Grin


Sekian trit ane, trit ini bukan untuk menyinggung/diskeiminasi ya tapi ane pingin ngingetin bahwa kita harus sama pedenya dengan mereka supaya derajat bangsa juga terangkat, gak melulu mental "budak".

Kl berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane gan emoticon-Big Grin silahkan komen juga tp no rusuh ya wokwowk
P.s : ane mau2 aja kok temenan ma bule emoticon-Big Grin

Diubah oleh thenerdgurl 22-03-2016 18:46
0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.