Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

webster21Avatar border
TS
webster21
Rio Haryanto Latihan di Indonesia sebelum GP Bahrain
sumber : pojoksatu.id


POJOKSATU.id, MELBOURNE –Usai seri perdana balapan Formula 1 di Melbourne, Australia, pebalap Indonesia Rio Haryanto tidak punya banyak waktu untuk rehat. Dia harus segera kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian berikutnya, GP Bahrain, dua pekan mendatang.

Rangkaian GP Bahrain digeber pada 2–4 April. Setelah menghabiskan waktu sehari di Melbourne kemarin (21/3/2016), pembalap Manor Mercedes itu kembali ke tanah air hari ini (22/3/2016). Dia akan mempersiapkan balapannya di Indonesia. Rio mengaku sudah siap untuk kembali bertarung di seri berikutnya. ”Sudah nggak sabar (menanti GPBahrain, Red),” kata Rio kemarin.

Rio mengapresiasi dukungan segenap rakyat Indonesia pada balapan pertamanya, meski debutnya di F1 berakhir sebelum mencapai garis finis. ”Mereka menambah motivasi saya dalam mempersiapkan balapan berikut- nya,” katanya begitu mengetahui ramainya simpati untuk dirinya di dunia maya.

Sirkuit Bahrain adalah salah satu favorit Rio. Satu di antara tiga kemenangannya di ajang GP2 tahun lalu ditorehkan di sirkuit itu. Berbekal pemahaman tentang karakter trek sepanjang 5,412 kilometer tersebut, mantan pembalap Campos Racing itu optimistis bisa memetik hasil yang lebih baik.

”Saya berharap tim bisa segera menemukan solusi untuk masalah pada driveshaft mobil saya dan tidak terulang lagi di Bahrain,” ucap pembalap kelahiran Solo 23 tahun silam itu.

Manajer Rio, Piers Hunnisett, mengatakan bahwa tim sudah mengatur jadwal latihan untuk menjaga kondisi fisik Rio agar tetap fit. Begitu Rio mendarat di Jakarta hari ini, serangkaian paket latihan telah menunggu. ”Baik di Melbourne maupun di Jakarta, Rio berlatih setiap hari,” katanya.

Secara keseluruhan, Rio sangat fit untuk menghadapi balapan berikutnya.

Bisa dibilang, pembalap dengan nomor mobil 88 itu hanya butuh mobil yang bagus untuk bisa bersaing dengan pembalap lain. ”Dia tidak tertekan (seusai balapan di Melbourne, Red), santai, dan secara fisik sangat-sangat fit,” lanjut Hunnisett.

Hunnisett menyatakan, belum ada kegiatan di luar latihan yang bakal dijalani Rio. Misalnya menghadiri acara-acara di televisi sebagai bintang tamu. Namun, akan lebih baik jika Rio berfokus pada latihan.

(jpnn/fat/pojoksatu)
0
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.