Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jojopari77Avatar border
TS
jojopari77
Aksi Ini bisa Membuat Data Ente di Hack Orang!
Jangan upload Foto Tiket Pesawat sembarangan Nanti di Hack Orang

Aksi Ini bisa Membuat Data Ente di Hack Orang!

Bepergian ke tempat-tempat wisata atau ke luar negri memang mengasyikan. Jangankan sudah sampai ditempat tujuan. Di perjalanannyapun kita sering kali sudah girang bukan kepalang.

Segalanya sudah kita persiapkan dari mulai sendal, celana, baju, kamera hingga tentu tidak lupa tiket pesawat untuk keberangkatan ke destinasi favorit kita.

Dan sampai-sampai begitu girangnya dengan waktu keberangkatan tersebut tidak sedikit dari kita yang memfoto tiket pesawat mereka (Termasuk Ane). Padahal tindakan ceroboh ini dapat membuat kita dalam kondisi yang gaswat alias berbahaya.

Celah Para hacker
Setiap tiket dicetak akan tercetak pula suatu susunan barcode yang didalamnya berisi biodata serta identitas dari penumpang pesawat yang dimaksud. Sehingga dengan memiliki modal itu saja si hacker dapat langsung menjebol password dan bahkan menggunakan kartu kredit dari penumpang pesawat tersebut.

Kejadian Di Inggris
Seorang ahli keamanan asal inggris yang bernama Brian Kebbs dalam acara berita bernama Foxnews mengatakan bahwa membuang tiket atau boarding pass secara sembarangan dapat menyebabkan data seseorang akan ikut tercuri dan dapat diretas dengan mudah.

Untuk itu dirinya menghimbau setiap penumpang pesawat untuk menghancurkan tiket mereka setelah tidak dipergunakan lagi dan dibuang dalam tempat terpisah. Selain itu, jangan mengupload foto tiket tersebut ke media sosial atau chat line karena rentan disalah gunakan orang.

Opini ane pribadi:
Bahaya gan, upload tiket pesawat yang ada biodatanya. Mendingan upload foto lagi sama pramugari hehehe
Aksi Ini bisa Membuat Data Ente di Hack Orang!
Kalau foto yang eni boleh dah dishare

Quote:
0
2.8K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.