Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siskamariska007Avatar border
TS
siskamariska007
Pak Sandi Uno Mau Jadi Pahlawan Pedagang Kaki Lima Guys!!
Setuju sih kalo buat yang ini sama mas Sandi Unoemoticon-Ultah


Emang bener nasib PKL itu harus diperjuangin. apalagi sama steatment doi yang
Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan bagian tak terpisahkan dari tata perekonomian rakyat dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, PKL harus ditata, diberdayakan dan didorong naik kelas, bukan sebaliknya, digusur semena-mena.




PEDAGANG KAKI LIMA APRESIASI TEKAD SANDIAGA UNO

RMOL - Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan bagian tak terpisahkan dari tata perekonomian rakyat dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, PKL harus ditata, diberdayakan dan didorong naik kelas, bukan sebaliknya, digusur semena-mena.
"APKLI tak pernah lelah terus mendorong Pemda seluruh Indonesia, tak terkecuali Pemprov DKI Jakarta mulai menata PKL, dan sudahi keperpihakan kepada pengusaha besar atau kongsi kapitalis multinasional," kata Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun, di Jakarta, Senin (21/3).
APKLI memberikan apresiasi kepada pengusaha yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno atas tekadnya yang akan entaskan PKL dari marjinalisasi sistem perekonomian Ibukota.
"Walau belum cukup, APKLI memberikan apresiasi atas tekad Sandiaga Uno. Karena tekad tersebut akan sia-sia tatkala tidak dikonkritkan dalam wujud Perda DKI tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL berlandaskan Perpres 125/2012. Karena nasib dan masa depan PKL tidak akan berubah siapapun yang jadi gubernur DKI tanpa keberadaan Perda tersebut," ujar Ali.
Jelas dia, para PKL sudah kapok tidak butuh janji-janji manis. PKL juga sangat alergi terhadap calon Gubernur DKI PHP (pemberi harapan palsu) sebagaimana pada Pilgub DKI 2012 lalu.
"APKLI takkan biarkan PKL alami nasib yang sama pada Pilgub DKI 2017 mandatang. Habis manis sepah dibuang, habis mengantarkan jadi Gubernur dan Wagub DKI, tak lama kemudian PKL digusur semena-mena dengan sangat kejam. Sekali lagi, APKLI takkan biarkan hal tersebut terulang kembali dialami 500 ribu PKL se-Jalarta," tukas Ali.
Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan UMKM, koperasi dan industri kreatif harus naik kelas. Artinya, pemerintah tidak semata memberi kesempatan bagi pengusaha besar untuk mendapatkan keuntungan.
Termasuk di Jakarta, menurut Sandiaga Uno, keberadaan PKL tidak bisa dianggap sebelah mata. Dalam pandangannya, UMKM mendapat perlakuan marjinal bila dibandingkan dengan pengusaha. "Kalau kita bedah ekonomi di Jakarta, hanya beberapa pengusaha saja yang menikmati pembangunan infrastruktur ini. PKL dan UMKM termarjinalkan oleh sistem perekonomian," ungkapnya. SUMBERhttp://nusantara.rmol.co/read/2016/0...-Sandiaga-Uno-
0
3.5K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.