Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
Jamuan Makan, Gaya Dedi Mulyadi Tertibkan Supir Angkot Bandel
Jamuan Makan, Gaya Dedi Mulyadi Tertibkan Supir Angkot Bandel

Bisnis.com,PURWAKARTA—Jika di Kota Bandung upaya penertiban supir angkot yang dilakukan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuai perkara, di Purwakarta lain lagi.

Kebiasaan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berkeliling sebelum berdinas di Pemkab Purwakarta, Senin (21/3/2016) ini rupanya menemukan pelanggaran angkot pula.

Dedi yang tengah bersepeda di Jalan Ibrahim Singadilaga menjumpai sejumlah supir angkot seenaknya memarkir kendaraan di bawah lampu merah. Mobil berkelir hijau itu sengaja diparkir sementara para supir memilih nongkrong di warung nasi. “Ini sudah saya peringatkan kedua kalinya, tetap membandel,” katanya pada bisnis.

Dedi yang kesal lantas mencabut kunci tiga angkot tersebut lalu memerintahkan anak buahnya membawa supir ke pendopo. Menurutnya tindakan supir yang kerap memarkir angkot di lampu merah tersebut mengakibatkan kemacetan. “Sudah melanggar aturan, saya bawa kuncinya ke pendopo,” ujarnya.

Sesudah sampai di pendopo, ketiga supir ini malah dijamu makanan untuk sarapan. Dedi mengaku sengaja memberi kudapan terlebih dahulu sebelum menjatuhkan polentas menjatuhkan sanksi tilang. “Sudah makan baru mereka diberi surat tilang, juga harus membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi kesalahan, kalau masih melanggar izin trayeknya dicabut,” katanya.

Tak hanya sanksi pada supir angkot, pihaknya juga berencana menjatuhkan sanksi pada aparat Dinas Perhubungan Purwakarta yang sengaja membiarkan pelanggaran terjadi. “Artinya dia tidak bisa mengawasi,” cetus Kang Dedi, sapaan akrabnya.

Sanksi juga jatuh pada Lurah dan RT tempat dimana kejadian itu berulang. Dedi mengaku akan memotong honor mereka karena tidak bisa membina warganya dan membiarkan lampu merah menjadi tempat parkir angkot.

Sumber

ada perbedaan cara menyelesaikan sebuah masalah ala pejabat cerdas dan pejabat beringas

emoticon-Cool
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.2K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.