Kaskus

Story

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kiraytoAvatar border
TS
kirayto
< NETHUNTER >
#newbie
#saran&kritik

permisi agan2 emoticon-Big Grin numpang bikin trit disini, cerita masih sebatas prolog emang, krna itu ane minta saran dan kritiknya

saran hal apa yg kurang atau saran tambahan cerita juga boleh. Krna saya masih dalam tahap belajar :smile: emoticon-Smilie

Judul: Nethunter
Genre: act, sci-fi

[SINOPSIS]
Bayu adl seorang penyendiri dan maniak game, pihak keamanan yg mengetahui rahasia bayu mengirim email yangg meminta bayu bergabung dengan nethunter yang bertugas menjaga keamanan jaringan dari orang-orang yg ingin menguasainya.

[PROLOG]
Tahun 2036
Dunia telah berkembang pesat, saat ini perangkat digital sudah menjadi kebutuhan primer, karena jaman ini semua telah di atur oleh sistem komputer, AI adl hal yg biasa di jaman ini. Petugas robot, perangkat hologram ditangan mu, kendaraan tanpa polusi, teknologi VR utk gaming, robotisasi dlam brbagai hal spt lalulintas, pertanian, bhkan kperluan rumah. Tidak prlu repot memasak ataupun menjaga tanaman agar tetap segar, smua hanya dilakukan dengan sentuhan dan perintah suara maka AI akan melakukan perintahnya.
.
.
Semua itu terhubung dalam beberapa sub jaringan dan terpusat dalam satu jaringan yang disebut "citylife" sebuah jaringan yg menjadi pusat semua sistem dalam kota, "citylife" mengontrol melalui database yg berisi semua data perintah mulai dari jaringan rumah sampai lalulintas, semua sudah diatur secara otomatis, krna hal itulah, 1 eror saja bisa membuat kekacauan dimana-mana. Dan tentu semua sudah dicegah dengan memberi pengamanan maksimal mulai dari sistem "citylife" itu sendiri sampai ruang control dengan pengamanan bak seorang presiden karena memang fungsinya yang sangat vital. Dan yang paling terkenal dari semua sistem pengamanan itu adalah pasukan yang bekerja dalam jaringan untuk menjaga jaringan dari serangan virus,worm,dan sejenisnya. Mereka disebut "nethunter", mereka bekerja membasmi segala hal yang mengganggu jaringan dengan masuk langsung ke jaringan dengan akses khusus menggunakan sistem virtual reality. Untuk memperkuat keamanan pemerintah terus membuka pendaftaran bagi mereka yg ingin menjadi anggota. Tapi tentu, dengan syarat dan tes yang super ketat, tapi mski begitu tempat perekrutan selalu ramai oleh orang-orang yang ingin bergabung, karena bagi anggota nethunter mereka memiliki akses khusus diatas orang biasa. Karena statusnya yang setara dgn aparat keamanan, bahkan ada yang menyebut mereka adalah pahlawan.
.
.
Yah, kemajuan teknologi saat ini mungkin bagi orang-orang jaman dulu hal ini adalah impian sekaligus ketakutan mereka, yaitu akan di jajah oleh teknologi, tapi yang terjadi sekarang adalah hal yang berbeda dari ketakutan orang2 masa lalu, karna manusia sendiri jga terus berkembang, dan bkan berarti kegiatan fisik seperti olahraga akan ditinggalkan, peminatnya tetap banyak dengan standart keamanan yg lebih baik utk mencegah cidera.
.
Pendidikan pun menjadi hal penting, status pelajar dan sekolahan telah menjadi masa terindah yang pernah kau alami, fasilitas gratis yang hanya bisa diakses oleh siswa, jaminan hidup oleh pemerintah, dan guru yang kompeten. Yap, status guru manusia tetap dipertahankan dengan metode belajar yang dipermudah dengan bantuan teknologi. Semua itu dilakukan untuk terus mencetak generasi terbaik.
.
.
Tapi dibalik semua perkembangan jaman yang terus dikebut, ada orang2 yang terlalu terlena dengan teknologi yang ada dengan lebih memilih untuk bermalas-malasan dan hanya melakukan apa yang mreka suka.
dan bisa dibilang.... aku adalah salah satunya.
.
Disinilah aku, dalam ruang gelap dengan pendingin ruangan yang terus menyala, microwave yang menyala, rak2 buku yang sedikit berantakan dan bebrapa buku terbuka yang sepertinya baru di baca, sebuah kasur yang berantakan dengan meja belajar yang isinya bbrapa gadget yang juga diletakkan sembarangan. mungkin ini yang disebut orang2 "seperti kapal pecah"
.
dengan hanya diterangi 3 layar monitor yang menyala saling berjejer, terdengar suara keyboard dan mouse yang terus ditekan ditempat yang sama dan dgn kecepatan yang mungkin bisa merusaknya kalau itu tdak dibuat khusus utk itu.
"khh... Awas kau, akan kuhancurkan kau sampai tak tersisa" terdengar suara yang memecah keheningan ruangan yang suram.

Lanjut
Bab 1 : Perekrutan
Bab 2 : Keputusan bagian 1 bagian 2
Diubah oleh kirayto 20-03-2016 14:48
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
KASKUS Official
32KThread44.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.