ahasinAvatar border
TS
ahasin
Haas, Tim F1 Baru yang Langsung Cetak Sejarah
Melbourne - Haas adalah tim terbaru di Formula 1. Dalam laga debutnya di Australia hari ini, mereka langsung mencetak sejarah karena langsung mendapatkan poin.

Adalah Romain Grosjean yang mempersembahkan angka untuk Haas, setelah dia berhasil finis di peringkat keenam di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

Situs resmi F1 dalam headline-nya menulis Grosjean sebagai bintang balapan hari ini. Ia memang tampil luar biasa meskipun harus start dari posisi ke-19.

"Dengarkan aku, kawan. Ini kemenangan buat kita, ini adalah kemenangan," seru Grosjean kepada timnya seusai melintasi garis finis.

"Selamat datang di Formula 1, Gene (Haas --pemilik tim). Ini hari kita. Ini hari bersejarah," sambungnya.

Reuters mencatat, inilah kali pertama ada tim debutan yang langsung menorehkan poin pada seri pertama. Yang terakhir membukukan catatan serupa adalah Toyota, yang disumbangkan angka oleh Mika Salo, yang finis nomor enam di GP Australia 2002.

Sebelum masuk ke F1, Gene Haas lebih dikenal sebagai figur di ajang NASCAR Sprint Cup Series. Dia merintis tim Haas F1 sejak 2014, dan bahkan sempat nyaris turun di tahun 2015 sebelum memundurkannya semusim lagi.

Tim ini bermarkas di Kannapolis, Carolina Utara, Amerika Serikat. Selain Grosjean --yang ditabrak Rio Haryanto di awal Free Practice III-- pebalap lain tim ini adalah Esteban Gutierrez.

Gutierrez sendiri mengalami nasib sial. Ia terlibat dalam insiden dengan Fernando Alonso, yang mengakibatkan mobil keduanya rusak dan tak bisa melanjutkan lomba.

sumber

tim rookie jangan dijadiin alesan lagi lah emoticon-Embarrassment

to the point aja emang timnya gaada duit aja jadinya jelek emoticon-Ngakak
0
4.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.