Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9874
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cece1531e2e6f26f8b456b/rio-haryanto---racing-career----part-1
Rio Haryanto / Manor Racing MRT05 #88 Newsletter Registration Career Highlights: http://bit.ly/rh88career Long Road to Formula 1: http://bit.ly/rh88roadtof1 Rio Haryanto / Road to Formula 1 / Video Highlights Official Website: http://www.rioharyanto.com Official Rio Haryanto Social Accounts: http://twitter.com/rharyantoracing http://instagram.com/rharyantoracing http://www.facebook.com/rharyantora
Lapor Hansip
25-02-2016 16:49

►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄

Rio Haryanto / Manor Racing MRT05 #88


Career Highlights:
http://bit.ly/rh88career

►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1

Long Road to Formula 1:
http://bit.ly/rh88roadtof1


Rio Haryanto / Road to Formula 1 / Video Highlights

Official Website:
http://www.rioharyanto.com

Official Rio Haryanto Social Accounts:
http://twitter.com/rharyantoracing
http://instagram.com/rharyantoracing
http://www.facebook.com/rharyantoracing

Fan Clubs:
http://twitter.com/sahabatrio
http://www.instagram.com/sahabatrio
http://twitter.com/sahabatriobdg
http://twitter.com/sahabatrio_solo

Donation:
http://r10bisa.org

►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
Manor Racing Team adalah tim Formula 1 yang bergabung pada tahun 2010 berpusat di Banbury, Oxfordshire, Inggris dan dimiliki oleh Stephan Fitzpatrick. Tim yang awalnya bernama Virgin Racing ini kini telah berkembang jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya. Selain mengusung mesin Mercedes dan gearbox dari tim Williams, Manor diperkuat oleh dua pembalap utama: Pascal Wehrlein, pebalap binaan Mercedes, dan Rio Haryanto, pembalap F1 pertama asal Indonesia.

Official Manor Racing Team Social Accounts:
http://www.facebook.com/ManorRacing/
http://twitter.com/ManorRacing
http://www.instagram.com/manorracing/

►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1

►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1

Formula 1 atau F1 adalah kejuaraan dunia balap mobil single-seater tertinggi di muka bumi yang berada dalam naungan FIA. Formula 1 terdiri dari 21 seri balapan atau sering disebut dengan nama Grand Prix, yang diantaranya race tersebut dilaksanakan dalam sirkuit atau jalan raya yang ditutup untuk umum. Sejak 2014, regulasi F1 mewajibkan internal combustion engine V6 turbo dan Energy Recovery System yang mampu mendorong mobil mencapai kecepatan Hingga 370 km/jam.

Musim F1 2016 terdiri dari 11 tim dan 22 pebalap, dimana terdapat satu tim baru yaitu Haas F1 Team dan 3 pembalap baru: Joylon Palmer, Pascal Wehrlein, dan Rio Haryanto.

Official Formula 1 Website:
http://formula1.com

Official Live Timing:
http://www.formula1.com/content/fom-...n/f1-live.html

Official Formula 1 Social Accounts
http://twitter.com/F1
http://www.facebook.com/Formula1/
http://www.instagram.com/f1

F1 News and Updates:
http://motorsport.com
http://autosport.com
http://crash.net
http://f1fanatic.co.uk

Data Telemetri Formula 1:
http://en.mclarenf-1.com/
Diubah oleh goldenboy91
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
f1
F1
119 Anggota • 164 Threads
Halaman 108 dari 527
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 04:56
Quote:Original Posted By bayuajiwr




hai

jadi buat fans prefer mana? driver yang hampir murni drive mobil dia atau terlalu banyak input dari race engineer tentang gimana caranya bisa overtake rival di depan, gimana kondisi tyre deg, gimana waktu sektor dibandingin driver lain

asalkan masih boleh ngasih info perihal safety sih gamasalah

yang dilarang kan radio input dari engineer mengenai driving advice, kalau mau guyon mah bebas, driver mau misuh2 macam alonso "gp2 engine gp2 engine" juga dibolehin kok


Kalo gue bilang sih, dgn driver tidak boleh komunikasi masalah2 teknis, maka mereka akan kurang mendapat informasi, bahkan mungkin ngga tau kapan bisa "push", tidak tahu kondisi teknis mobil mereka saat itu, tidak tau apa masih mungkin mengejar lawan di depan

Dikarenakan lack of info utk hal2 di atas, maka kemungkinan besar mereka akan lebih tidak agresif karena takut terjadi masalah pada mobil mereka (yg paling mudah sih masalah fuel level, mereka bakalan lebih hati2, karena tdk tahu apakah cukup utk " push"/lebih agresif)

Ujung2 nya malah jadi lebih membosankan balapnya

Ps: peraturan ini kalo diterapkan dibidang olahraga lain, sama aja spt melarang pelatih teriak2 memberi instruksi dari pinggir lapangan di olahraga sepakbola, badminton dkk
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 05:57
global tv gak jadi nyiarin kualifikasi secara delay *entah beneran atau php*

sumber
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 05:59
Quote:Original Posted By andylemontii


Mau diset apanya lg gan?


haha.. masih ada yang berharap banget rio 10 besar rupanya

Quote:Original Posted By andylemontii


Jelas beda posisinya gan.
Pascal datang sbg "boss". Sbg org merc yg dititip piara ke team kecil. Jd dia mau rusak2in mobil gak masalah baginya. Manor ga mungkin pecat dia.
Dan mmg nyatanya so far dia blm pernah rusakin mobilnya kan?

Sdgkan Rio...ga perlu ane terusin ya, dah tau ndiri lah gan, posisinya.


Betul seperti potongan kutipan yang udah ditampilin agan lain dibelakang. Si Pascal itu di tuntut jadi Great driver bukan hanya Good driver. Dengan tekanan seperti itu otomatis dia harus secepat mungkin perform dengan timnya saat ini.

0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 06:09
Quote:Original Posted By dj296


Kalo gue bilang sih, dgn driver tidak boleh komunikasi masalah2 teknis, maka mereka akan kurang mendapat informasi, bahkan mungkin ngga tau kapan bisa "push", tidak tahu kondisi teknis mobil mereka saat itu, tidak tau apa masih mungkin mengejar lawan di depan

Dikarenakan lack of info utk hal2 di atas, maka kemungkinan besar mereka akan lebih tidak agresif karena takut terjadi masalah pada mobil mereka (yg paling mudah sih masalah fuel level, mereka bakalan lebih hati2, karena tdk tahu apakah cukup utk " push"/lebih agresif)

Ujung2 nya malah jadi lebih membosankan balapnya

Ps: peraturan ini kalo diterapkan dibidang olahraga lain, sama aja spt melarang pelatih teriak2 memberi instruksi dari pinggir lapangan di olahraga sepakbola, badminton dkk

Nah justru itu driver dituntut agar bisa merasakan keadaan mobil mereka sendiri
kan layar LED di steering wheel kan juga nampilin informasi keadaan mobil walaupun g lengkap.
di balap roda 2 sudah hal umum komunikasi cuma pakai pit board. walaupun ane tahu jauh lebih sulit merasakan keadaan mobil dari pada sepeda motor. tapi seharusnya driver juga bisalah tahu keadaan kendaraannya sendiri saat dia kendarai.
Peraturan ini dibuat agar skill driver lebih punya andil di balapan. Kalau engineer terlalu banyak mengarahkan pembalap mending lihat RoboRace sekalian yang drivernya AI. emoticon-Ngacir
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 06:13
Quote:Original Posted By lazu14
global tv gak jadi nyiarin kualifikasi secara delay *entah beneran atau php*

sumber


diwebsite globaltv kualifikasi delay hari minggu 00.30 dan race live hari minggu 11.30
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 06:16
Quote:Original Posted By rntm59


diwebsite globaltv kualifikasi delay hari minggu 00.30 dan race live hari minggu 11.30


kalau gitu sih, lebih prefer ke website resmi aja deh emoticon-Big Grin

siap2 striming berarti emoticon-Big Grin
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 06:37
Quote:Original Posted By asian.frog
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1



onderdil lawas dikasihin ke rio

emoticon-Ngakak


Hasil browsing2.. Steering wheel 2014 ama 2015/2016 gak beda gan..

Mulai 2014 udah mulai pake display..
Kl ada pembalap laen yg pake new steering wheel di 2016 ini, kyknya cuma berubah di peletakan tombol n bentuk kemudinya aja..tapi teknologi n fiture gak berubah gam...CMIIW
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 06:49
Quote:Original Posted By bayuajiwr
hai

jadi buat fans prefer mana? driver yang hampir murni drive mobil dia atau terlalu banyak input dari race engineer tentang gimana caranya bisa overtake rival di depan, gimana kondisi tyre deg, gimana waktu sektor dibandingin driver lain

asalkan masih boleh ngasih info perihal safety sih gamasalah
yang dilarang kan radio input dari engineer mengenai driving advice, kalau mau guyon mah bebas, driver mau misuh2 macam alonso "gp2 engine gp2 engine" juga dibolehin kok

Ane sih ga prefer yang mana". Soalnya cuma nonton doang kan emoticon-Ngakak (S)
Yang pasti disadvantage buat rookie. Soalnya mesti bener" afal+paham control mapping di steering wheel dll.
Kalo ga cepet adaptasi, bakal ketetaran emoticon-Big Grin
Dan beberapa informasi yang dilarang itu kan ga berpengaruh langsung ke performance.
------------------------------------------------
Abis liat iklan di global tv, bener ternyata kalo kualifikasi nya delay. Minggu jam 00:30. Kaya musim terakhir global nayangin F1.

0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 07:06
Quote:Original Posted By yudhaaz1

Ane sih ga prefer yang mana". Soalnya cuma nonton doang kan emoticon-Ngakak (S)
Yang pasti disadvantage buat rookie. Soalnya mesti bener" afal+paham control mapping di steering wheel dll.
Kalo ga cepet adaptasi, bakal ketetaran emoticon-Big Grin
Dan beberapa informasi yang dilarang itu kan ga berpengaruh langsung ke performance.
------------------------------------------------
Abis liat iklan di global tv, bener ternyata kalo kualifikasi nya delay. Minggu jam 00:30. Kaya musim terakhir global nayangin F1.



Cobak Cek di inews gan apakah live nanti kualifikasinya emoticon-Malu (S)
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 07:20
nanti kualifikasinya jam berapa ya?
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 07:27
hehe.. sepertinya rio lebih familiar dengan steering wheel spek 2014..mungkin loh ya..
dulu jaman lewis tahun pertama di Mercedes juga steeringnya dibuat mirip kayak di McLaren..lebih ke personal preference sih..

ngomong2 steering wheel, kmrn pas FP liat steering wheel Force India warnanya putih (ato silver)..jadi mirip Xbox controller..emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 07:55
Quote:Original Posted By bywater
nanti kualifikasinya jam berapa ya?

Jam 1 gan.
Quote:Original Posted By lamarr
hehe.. sepertinya rio lebih familiar dengan steering wheel spek 2014..mungkin loh ya..
dulu jaman lewis tahun pertama di Mercedes juga steeringnya dibuat mirip kayak di McLaren..lebih ke personal preference sih..

ngomong2 steering wheel, kmrn pas FP liat steering wheel Force India warnanya putih (ato silver)..jadi mirip Xbox controller..emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Ya bisa jadi sih, soalnya kan emang harus ngikutin preferensi driver nya. Kalo tim" gede kaya Merc Ferrari dll, steering wheel nya custom made. Ngikutin si pebalap mau nya apa. Mulai dari posisi tombol sampe warna tombol nya sendiri.

Setir nya FI warna chrome gitu ya kayaknya, ane suka liatnya. Daripada polos item gitu terus emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:05
Quote:Original Posted By andylemontii


Jelas beda posisinya gan.
Pascal datang sbg "boss". Sbg org merc yg dititip piara ke team kecil. Jd dia mau rusak2in mobil gak masalah baginya. Manor ga mungkin pecat dia.
Dan mmg nyatanya so far dia blm pernah rusakin mobilnya kan?

Sdgkan Rio...ga perlu ane terusin ya, dah tau ndiri lah gan, posisinya.

ente kayanya jago bener klo nge bully rio gan
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:12
Quote:Original Posted By AdenEza


haha.. masih ada yang berharap banget rio 10 besar rupanya



Betul seperti potongan kutipan yang udah ditampilin agan lain dibelakang. Si Pascal itu di tuntut jadi Great driver bukan hanya Good driver. Dengan tekanan seperti itu otomatis dia harus secepat mungkin perform dengan timnya saat ini.


setuju, lagian pasca istilahnya udah khatam mesin mercy krn tahun sebelumnya... anak didikan mercy yg loan kan kalo istilah di sepak bola..
berharap rio masih bisa bersaing sama pembalap2 rookie lainnya, paling minmal sih finish gk kecelakaan

oiya salken , baru mantau..seneng ada thread nya emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:25
Quote:Original Posted By cecakmabur


Setdah... Pirelli mah bukan sponsor, kiky tuh harusnya emoticon-Cape d... (S)


loh kiky bukannya udah dari gp2 gan ? apa di f1 gk lagi ? sponsor secara personal doang kali ya secara punya keluarga, entahlah
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:29
wah cuaca kok msh hujan angin nih...
mudah2an bisa maksi penampilan rio...
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:30
Quote:Original Posted By dj296


Kalo gue bilang sih, dgn driver tidak boleh komunikasi masalah2 teknis, maka mereka akan kurang mendapat informasi, bahkan mungkin ngga tau kapan bisa "push", tidak tahu kondisi teknis mobil mereka saat itu, tidak tau apa masih mungkin mengejar lawan di depan

Dikarenakan lack of info utk hal2 di atas, maka kemungkinan besar mereka akan lebih tidak agresif karena takut terjadi masalah pada mobil mereka (yg paling mudah sih masalah fuel level, mereka bakalan lebih hati2, karena tdk tahu apakah cukup utk " push"/lebih agresif)

Ujung2 nya malah jadi lebih membosankan balapnya

Ps: peraturan ini kalo diterapkan dibidang olahraga lain, sama aja spt melarang pelatih teriak2 memberi instruksi dari pinggir lapangan di olahraga sepakbola, badminton dkk


wah kalo informasi sepenting itu ga boleh krusial banget gan.
dan lebih bahaya lagi kalo team mereka uda nyiapin kode2 tertentu untuk mendefinisikan informasi mesin.
jadi team mereka bicara pake kode tertentu biar ga di anggap melanggar aturan.
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:34
Quote:Original Posted By targrades

setuju, lagian pasca istilahnya udah khatam mesin mercy krn tahun sebelumnya... anak didikan mercy yg loan kan kalo istilah di sepak bola..
berharap rio masih bisa bersaing sama pembalap2 rookie lainnya, paling minmal sih finish gk kecelakaan

oiya salken , baru mantau..seneng ada thread nya emoticon-I Love Indonesia (S)


Salken gan

Quote:Original Posted By targrades


loh kiky bukannya udah dari gp2 gan ? apa di f1 gk lagi ? sponsor secara personal doang kali ya secara punya keluarga, entahlah


Kiky waktu pre-season test gak ada, tapi di AustralianGP ini kelihatan logonya di nose.
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:38
Quote:Original Posted By qwertymm

Nah justru itu driver dituntut agar bisa merasakan keadaan mobil mereka sendiri
kan layar LED di steering wheel kan juga nampilin informasi keadaan mobil walaupun g lengkap.
di balap roda 2 sudah hal umum komunikasi cuma pakai pit board. walaupun ane tahu jauh lebih sulit merasakan keadaan mobil dari pada sepeda motor. tapi seharusnya driver juga bisalah tahu keadaan kendaraannya sendiri saat dia kendarai.
Peraturan ini dibuat agar skill driver lebih punya andil di balapan. Kalau engineer terlalu banyak mengarahkan pembalap mending lihat RoboRace sekalian yang drivernya AI. emoticon-Ngacir


yang nginjek pedal gas dan rem tetap pembalapnya....yang belokin setirnya tetap pembalapnya...ditambah dgn tidak adanya driver's aid spt active suspension, traction control, ABS dkk.....itu semua perlu feeling...

percayalah..pembalap sudah cukup repot dalam cockpitnya (mensetting brake bias, kapan pake ERS, deploy DRS, setting fuel mixture, diff setting dkk) tanpa harus ditambahin lagi dgn mikirin teknikal strategy tambahan untuk mobilnya...apalagi kalo tidak boleh diskusi soal kapan masuk pit (karena race itu sifatnya dynamic). ngga bisa disamakan dgn roborace.......instruction dari race director/race engineer cuma input tidak langsung.....jauh dari AI

PS: seperti yg saya bilang dipostingan saya.....comm. antar pembalap dan pit itu ...kurang lebih spt pelatih sepakbola ngasih instruksi dari pinggir lapangan waktu pertandingan bola...
Diubah oleh dj296
0 0
0
►►► Rio Haryanto - Racing Career ◄◄◄ - Part 1
19-03-2016 08:43
Quote:Original Posted By P.E.A.R.L


wah kalo informasi sepenting itu ga boleh krusial banget gan.
dan lebih bahaya lagi kalo team mereka uda nyiapin kode2 tertentu untuk mendefinisikan informasi mesin.
jadi team mereka bicara pake kode tertentu biar ga di anggap melanggar aturan.


tahun lalu sudah dilakukan tuh kode2 tertentu......terus terang kan F1 ini showbiz nya cukup kencang auranya.....kalo nanti malah si racer cuma hati2 muter2 circuit karena hati2 takut merusak machinery....apa ngga jadi membosankan tuh balapnya.......aturan Quali yg baru ...gue dukung....karena jadi pembalap harus flat out.....tapi kalo yg limited comm. ...ya ragu gue akan menambah seru balapan...karena suka ngga suka bakalan membuat pembalap less aggressive......karena ngga mungkin kan flatout at full power setting/max setting....untuk waktu sampai 1 jam lebih begitu
0 0
0
Halaman 108 dari 527
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia