• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MENGINTIP GAME-GAME RACING FORMULA ONE BERGRAFIS 3D KLASIK VERSI AWAL-AWAL

zoralinkAvatar border
TS
zoralink
MENGINTIP GAME-GAME RACING FORMULA ONE BERGRAFIS 3D KLASIK VERSI AWAL-AWAL
hai bro2 and sis2....sekadar mau sharing dan mengenang game2 racing FORMULA ONE bergrafis 3D versi awal2 di konsol2 video game saat itu...era 90an adalah era dimana dunia game klasik 2D mulai mencoba untuk memasuki era modern dengan sentuhan grafis 3D saat itu...mari ngintip yuuukk....

(game2 racing yg ane share disini adalah hanya yg bertemakan FORMULA ONE RACING bukan balapan mobil lainnya. jadi cuma FORMULA ONE RACING aja gan)


iseng2 nyoba ngliatin game2 racing 3D awal2 di konsol game...asik juga....

STUNT RACE (SNES)

sejatinya snes adalah mesin game 2d, namun saat itu utk menampilkan game 3d bisa diupayakan dgn tambahan chip khusus. nah ini game 3d yg didukung oleh tambahan chip dalam kaset snesnya agar bisa menampilkan gambar 3d saat itu, lumayan sih walau primitifemoticon-Big Grin

Spoiler for game 3d snes:


VIRTUAL RACING (SEGA MD)

tak mau kalah dengan nintendo sega MD yg sebenarnya juga sama dgn snes yg adalah mesin 2d saja juga meluncurkan game 3d di mesin sega megadrivenya...tentu sama halnya dgn snes, tambahan chip khusus diperlukan dalam kaset vr racing tsb.

Spoiler for vr sega md:


CHECKERED FLAG (ATARI JAGUAR)

dengan processor 32bit + 32bit atari jaguar memang juga didesain mampu menampilkan gambar 3d saat itu, hanya saja game2nya kebanyakan masi berkutat di 2d saja.

Spoiler for racing on jaguar:


F1 GP (PANASONIC,SANYO,GOLDSTAR 3DO)

mesin2 game 3DO yg saat lahir di th 90an saat itu sempat menghebohkan para gamers, karena 3DO sering mengusung game2nya dengan tampilan video real layaknya nonton film, dimana utk pembuatan game2nya banyak melibatkan tokoh2 manusia layaknya ngebuat film, tapi ini ngebuat game gan. kebayang kaga gan gamenya? misalnya game tembak2an koboi, itu yg kita tembak orang beneran kayak di filmnya, keren euy.... namun mesin game 3DO sendiri ternyata mampu mengolah render 3D di game2nya walau minim olah grafis 3dnya sihemoticon-Big Grin

Spoiler for f13do:


FORMULA 1 (SEGA SATURN)

tak hanya port game virtual racing dari sega md, tapi saturn mampu mengolah gambar 3D lebih kompleks lagi dari sekadar virtual racing saja. walau sebenarnya mesin sega saturn justru lebih unggul dalam menampilkan grafis 2d dibanding grafis 3d.

Spoiler for f1 saturn:


FORMULA 1 (NINTENDO 64)

dengan kemampuan mengolah game render 3D, mesin nintendo 64 berprocessor kekar 64 bit saat itu sebenarnya mampu menghasilkan gambar yg lebih halus serta meminimalisasikan jagging effects yg lebih nampak di game2 sega saturn dan playstation one, namun sayang kapasitas media nintendo 64 menyebabkan mesin nintendo kali ini menjadi kurang maksimal dalam menampilkan kemampuan processornya. game2 nintendo karena kapasitas media berusaha mengkompres sehemat2nya data sehingga sound terdengar menjadi tenggelam dan grafis game2nya kebanyakan tampil blurred(kabur)/foggy(berkabut) dibanding game2 yg lahir di mesin bermedia cd saat itu seperti saturn dan ps1. unsur kompleksitas sebuah game juga menjadi sangat terbatasi di mesin n64.

Spoiler for formula 1 n64:


F1 CHAMPIONSHIP SEASON 2000 by EA SPORT (PLAYSTATION ONE)

mesin sony yg baru saja lahir di dunia game dengan bermodalkan processor 32 bit ini, mampu mengolah grafis 3D secara lebih baik dibanding grafis 2d, berkapasitas media data cd yg cukup besar saat itu, mesin sony mampu menghasilkan game yg lebih kompleks dengan grafis 3d yg lebih detail dan baik. didukung dengan suara yg jernih utk game2nya dengan berbagai komentator suara dalam game racing ini. tanpa terhalangi oleh kecilnya media penyimpanan, game2 playstation rata2 menyuguhkan game yg lebih nyata dari game2 sebelumnya. dari game ini nampak sekali game formula 1 menjadi lebih nyaman sekali jauh mengungguli game f1 di sega saturn apalagi f1 versi n64nya.

Spoiler for f1 2000 psx:


TAK LUPA HARAPAN ANE DARI BRO2 DAN SIS2 UNTUK MEMBERIKAN KOMEN DAN CENDOLNYA, TERIMA KASIH BANYAK SEMUANYAemoticon-Smilie

pesan TS: ABIS BACA.....BUDAYAKAN KOMENG GAN!....ZANG-KYOUUUU
Diubah oleh zoralink 18-03-2016 21:29
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.