tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
Tolak Pasien BPJS, Ahok Ancam Copot Dirut RSUD
JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengancam mencopot Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di ibukota yang menolak pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menegaskan, tidak akan mentoleransi RSUD yang menelantarkan pasien.

“Kami di DKI tidak toleransi kalau ada kesehatan orang tidak dilayani. Saya sampaikan kepada Pak Dirut, saya tidak mau dengar ada orang datang kelas 3 bilang kelasnya penuh,” katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung baru Blok B RSUD Budhi Asih, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (11/3/2016) sore.

“Kebetulan ini ada Dirut dari (RSUD) Tarakan dan dari Cengkareng juga. Saya tidak mau lagi mendengar masalah itu,” sambungnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu sangat melarang RSUD menolak pasien BPJS Kesehatan. “Kalau kelas 3 penuh masukan ke kelas 2, kelas 2 penuh masukan ke kelas 1, dan kalau kelas 1 penuh masukan ke VIP,” ujarnya menegaskan.

(Baca: Dirut RSUD Cengkareng: Ditampung di Kursi Roda Pasien Penyakit Ringan)

Menurutnya, itu sudah menjadi hak bagi pasien BPJS Kesehatan. Dan merupakan rezeki bagi pasien yang memperoleh kamar perawatan kelasnya lebih tinggi dari semestinya.

“Itu nasib dia. Jadi seperti naik pesawat pernah kan bapak ibu ya? Kita terlambat sedikit tahu-tahu ekonomi sudah dijual. Eh rezeki nomplok ditaruh di kelas bisnis, ya toh? Rumah sakit juga sama. Karena tidak ada orang yang mau sakit,” imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menegaskan tidak ada alasan RSUD menolak pasien dengan alasan tempat tidur penuh. “Sebab, untuk rumah sakit kami sudah menambah 1.950 ranjang. Jadi nggak ada alasan kita kekurangan tempat tidur,” tuntasnya. (julian/yp)

Sumber

emoticon-Mewek ane bacanye brayy
AHOK : Anda Harapan Orang Kecil
Diubah oleh tukang.k0prol 17-03-2016 08:01
0
17.3K
238
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.