uwahcyberAvatar border
TS
uwahcyber
Jarak Terjauh : Jarak Antara 0 dan 1
Aku mulai berpikir tentang ini waktu aku menonton filmnya Tom Hardy berjudul Locke. Film tahun keluaran tahun 2013 ini mengisahkan tentang seorang manager konstruksi bernama Ivan Locke yang baru saja pulang dari lokasi proyek. Dalam perjalanan itulah, dia, dalam satu malam, akan mengambil keputusan besar dalam hidupnya : meninggalkan seluruh reputasi dan karir yang telah dibangunnya serta merelakan rumah tangganya hancur demi satu hal, bertanggung jawab atas kesalahan yang telah diperbuatnya. Dia lebih memilih pergi ke persalinan wanita yang tidak sengaja dia hamili di luar kota. Semua hanya terjadi dalam satu malam.
Percakapan yang paling memorable dalam film ini adalah ketika Ivan Locke berbicara dengan istrinya, Katrina via telepon.

Quote:


"Aku hanya sekali (melakukan kesalahan) sayang!"
Bagi Katrina, ada perbedaan yang sangat besar antara tidak pernah (0) dan sekali (1). Sedangkan jarak antara sekali (1) dan dua kali (2) atau seratus kali (100) sekalipun tidak banyak perbedaannya karena angka tersebut sama2 dalam kuadran "pernah melakukan" atau "ada".
Jadi 0 adalah lambang dari ketiadaan, dan 1 adalah pintu masuk bagi eksistensi. Kita tidak bisa menuju ke 2 atau ke 3 tanpa melewati 1. Dan bagiku jarak antara ketiadaan dan permulaan eksistensi itulah jarak terjauh.



Spoiler for Komentar-komentar menarik:

Diubah oleh uwahcyber 19-03-2016 15:36
0
5.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.