Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhojaAvatar border
TS
jhoja
Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya
Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya


Anak muda saatnya belajar yang pintar, bantu orang tua, raih nilai yang maksimal di sekolah atau di perguruan tinggi bukan sebaliknya, menjadi cecunguk politik atau mesin buldoser para politisi seperti Pak Ahok dan lainnya. Kesana-kemari menjadi sales politik, mengumpul KTP demi kendaraan politik Pak Ahok untuk berkuasa kembali sebagai gubernur petahana Jakarta. Kalaupun #TemanAhok digaji, dugaan ane uang recehan. Kalau pun suka-rela, mereka termakan heroisme Pak Ahok dan ane yakin mereka tidak tahu makna dari perjuangannya.

Belum saatnya, anak muda yang masih tumbuh, menyusun dirinya dengan cara berfikir politik yang kotak-kotak berupa bentuk. Jika Ane gubernur seperti Pak Ahok, anak-anak muda itu dianjurkan belajar, pulang rumah membantu orang tua, dikasih pekerjaan yang layak, bukan diajak atau dibiarkan berpolitik praktis yang pada akhirnya membuat perbedaan sehingga kita semua terkotak2.

Untuk apa mereka (temanAhok) bercape-cape diri memasang kuda-kuda melawan bayang-bayang Pak Ahok? Siapa sebenarnya lawan Pak Ahok? menurut mereka kejahatan? Atau bagaimana sebenarnya mereka lagi melawan kebaikan Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya
relawan-relawan #TemanAhok atau apapun itu sedang melawan kontroversi Pak Ahok. Pak Ahok menciptakan begitu banyak musuh untuk dirinya, lalu muda-mudi atau bocah seperti kita dieksploitasi sumber dayanya dalam arus deras politik Pilkada DKI Jakarta 2017.

Prof Yusril sebagai satu-satunya penantang Pak Basuki Thahaja Purnama alias Pak Ahok, laganya santai-santai saja kini. Ia tak punya gerombolan semilitan Seperti #TemanAhok atau apapun itu. Di media ia tak terlalu mengekspos diri. Ia pun tak punya musuh yang berarti selain keculasan akun-akun anonim di twitter mungkin Kaskus

Pak Ahok sedang melawan buah dari cara dan Maunya di Jakarta. Andaikan ia Pak Basuki Tjahaja Purnama, tegas tapi santun dan punya tata krama dalam membangun Jakarta, tentu #TemanAhok saat ini tak berdarah-darah di lapangan mengais KTP warga Jakarta. Sudah berdarah-darah mengumpul KTP warga, eh dipecundangi prof Yusril soal paket Cagub-Wagub, dan akhirnya teman-teman Ahok jungkir balik lagi mengais KTP; hehe. Rasanya letih kerja seperti itu dan itu masih baik Prof Yusril kasih tau dari sekarang bukan di last minute. Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya

Andaikan ane diajak #TemanAhok untuk bergabung, dibayar Rp.3.000.000/bulan pun saya menolak! Waktu muda terlalu singkat untuk mengkotak2kan diri kedalam wadah politik yang di tompangi kepentingan ntah siapa. Untuk apa memompa syahwat politik di usia yang masih cukup muda. Ane tak mau menjadi bagian kelompok yang setiap saat emosinya dikocok lawan politik, membuat ane begitu hipertensi politik. Jangan sampai jantungan pasca pilkada di usia yang masih belia.

Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya


Menyaksikan #TemanAhok yang fanatik memberhalakan Ahok di segala lini, kadang membuat ane terpingkal-pingkal tertawa geli melihat sekelompok #TemanAhok itu. Mereka memaksa diri berpolitik, membiarkan diri terbawa arus politik semu. Padahal masa muda terlalu sebentar, dan politik membutuhkan begitu banyak trombosit untuk melawan masalah, membicarakan soal-soal yang kadang tak terlalu penting, semisal, sekelompok anak muda yang berdiri linglung di Monas memegang kertas bertulis, “Saya Muslim, saya pendukung Pak Ahok, hehe. Kurang kerjaan !

Penulis : Leti Lahe/gobalupamolahe

Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya


Buat agan2 sekalin yang tersinggung, ane mihon maaf... wejangan tadi ada hikmahnya kok.
Buat apa kita mengkotak2kan diri.. buat apa kita bercapek2 di perang yang bukan perangnya kita. Ok..
Bicara politik itu lebih rumit dari yang kita bayangkan. Di era kekenian politik itu soal siapa dapat apa! Nah bagi mereka petinggi #TemanAhok mereka mungkin saja dapat janji jika ini... jika itu! Mereka dapat panggung mereka. Nah bagi militannya? Ane takut mereka cuma termakan hiruk pikuk saja.

Cerdaskah kita jika hanya bercapek2 ngumpulin ktp? Berdiri didepan monas dengan selembar kertas?
Ane mengerti kita lagi cari pemimpin yang terbaik, tapi masih banyak cara... ingat gan kita tidak lagi lawan kebaikan
Ingat agan2 sekalian! Dirumah kita menunggu keluarga kita dengan segenap harapan yang kita emban! Ingat agan... di luar sana banyak sahabat yang menjauh dari kita telah terkotak2.

Kita yang muda yang mengkritiki... bukan untuk menghimpun suara! Itu panggung mereka....

Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya


Dari yang Muda untuk Yang Muda#TemanAhok dan Lainnya
0
2.8K
71
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.