monprodonAvatar border
TS
monprodon
Pernah Ketemu Tetangga Model Gini Nggak Gan?
Gaaann sebagai manusia kita kan harus hidup bersosial. Ya emang bakalan susah banget sih kalo hidup sendirian. Apalagi kalo tinggal di Indonesia yang udah biasa banget hidup beramah tamah dan gotong royong, tetangga tuh udah pasti jadi bagian di dalam hidup kita. Udah berasa sodara deh di Indonesia hidup bertetangga itu. Dan lagi kita-kita ini pasti bergantung hidupnya dengan para tetangga kita. Iya enggak gan? hehehe. Walaupun udah kayak sodara tapi sebenernya banyak banget tipe tetangga. Ada yang emang baik banget, tapi ada juga yang ngeselin. Ya kadang ada juga sih orang yang enggak kita senegenin hehehe. Tapi tetap harus rukun ya gan dalam hidup bertetangga emoticon-Salam Kenal



Nah ini dia tipe-tipe tetangga yang ada di sekitar ane.



1. Ibu-Ibu Tukang Gosip



Wah kayaknya hidup bertetangga enggak lengkap nih kalau enggak ada para ibu yang jadi member tetep tukang sayur ini emoticon-Ngakak (S)Semua muanya tentang komplek udah pada khatam banget nih para ibu ini. Kalo emang pengen tau gosip sekitar, enggak perlu sungkan buat nanya sama mereka gan. Emang sih mereka sering bilang "rahasia" tapi ya ujung-ujungnya pasti diceritain. Dan anehnya, ibu-ibu kayak gini tuh udah template gan, pake daster, rambut dikuncir, sama akrab banget deh sama tukang sayur.



2. Tetangga yang Suka Ngajakin Olahraga



Bapak-bapak dan ibu-ibu ini terkenal banget gan di komplek ane. Terkenal sehatnya. Pas pagi ketemu mereka lagi pada lari keliling komplek, sore abis pulang kuliah kalo ketemu mereka pasti lagi main bulutangkis atau voli. Emang deh pada sehat-sehat banget mereka ini. Tapi hebatnya mereka gan, mereka nggak pernah cape ngajakin orang-orang di komplek buat ikut olahraga bareng mereka. Contohnya aja mereka kalo minggu mereka ngajakin senam pagi di lapangan abis itu ngajakinnya mereka pada keliling komplek sambil manggilin pake TOA. Aduuh hari minggu tidur ane kadang enggak tenang emoticon-Hammer (S)



3. Tetangga Suka Masak dan Bagi-Bagi Makanan



Ini tetangga yang paling nyenengin gan. Gimana enggak nyenengin? Hobinya aja bagi-bagi makanan. Buat anak kontrakan yang punya tetangga kayak gini ibarat anugerah gan, enggak perlu masak dan beli makanan, udah ada yang ngasihin. Semoga panjang umur dan banyak rezeki yaa ibu-ibu yang suka bagiin makanan ini. Tapi yang bikin bingung nih gan, balikin piringnya harus diisi lagi apa enggak ya?



4. Tetangga Hobi Jajan



Ada tukang somay lewat, dipanggil. ada tukang bakso lewat tiba-tiba doi teriak. Eh malem-malem pas tukang nasi goreng lewat, so pasti enggak pernah absen buat mesen. Pasti ada nih tipe tetangga yang selalu jajan kayak gini. Tapi enaknya sih dia udah tau mana makanan yang enak sama yang enggak enak. Dia ini nih pak Bondannya komplek. Mau tanya soal jajanan komplek? Mereka inilah ahlinya.


5. Anak Tetangga yang Bikin Jatuh Cinta



Masih inget sama iklan "Pagi Donna", nah pasti ada tuh tetangga-tetangga kece macem gitu. Nih tetangga emang cantik atau ganteng banget gan. Tapi entah kenapa pasti ada rasa enggak enak kalau mau deketin dia. Ya bapak sama ibunya soalnya udah kita kenal banget kali ya. Tapi kadang suka bikin-bikin kesempatan, nyamperin rumahnya si doi. Bilangnya sih pengen nganterin makanan atau uang arisan, padahal mah mau ketemu si doi. Terus kalo tetangga ini minta tolong gan, pasti kita jadi yang nomer satu deh buat bantuin dia. Lumayan bisa tebar pesona ke doi ini deh.



6. Tetangga Suka Nyiram Jalan



Ane kadang bingung sama visi misi tetangga-tetangga yang kayak gini. Bingung juga gan soalnya kenapa suka banget nyiramin jalan. Katanya sih supaya enggak berdebu jalannya. Tapi kadang malah jadi tambah becek gan jalanan di rumah. Tapi masih untung kalo nyiraminnya pake air ledeng dari rumahnya, kadang ada juga yang nyiraminnya pake air got gan. Emang enggak tambah kotor ya tuh jalan?


7. Tetangga yang Selalu Nongkrong



Yang satu ini sih pasti paling dikenal deh gan diantara para tetangga. Kenapa pasti dikenal? Bayangin aja gan dari pagi ketemu pagi kerjanya cuman nongkrong di warung atau di pos satpam. Ane juga kadang bingung sih kapan nih mereka pada tidur. Dan yang kadang jadi misteri buat ane sih, apa ya kerjaan mereka? Kadang ane liat soalnya tiap hari nongkrong terus gan. Tapi tetangga kayak gini ada untungnya gan, kita selalu punya temen kalo tibat-tiba bosen di rumah. Selain itu untungnya, ada siskamling dadakan gan. Kan rame tuh, maling juga sungkan masuk deh ke dalem komplek.



Ya ini gan beberapa tipe tetangga yang ada di sekitar rumah ane. Emang yang namanya tetangga itu beragam banget dan unik-unik banget. Tapi yang namanya hidup bertetangga udah sepatutnya kita menghargai dan saling tolong menolong sama mereka gan. Karena emang tetangga itu sodara terdekat kita. Dan kalo kita lagi butuh bantuan, maka tetangga itu menjadi orang pertama yang akan membantu kita. Makasiih ya para tetangga..



Kalo di lingkungan agan sendiri, ada tipe tetangga yang kayak gimana sih? Unik-unik juga enggak? hehehe


Sumber : Tetangga- tetangga ane tercinta emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh monprodon 17-03-2016 02:19
1
78.3K
518
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.