Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semprot.croootAvatar border
TS
semprot.crooot
PKB beri sinyal akan dukung Ahok, terus Ahmad Dhani gimana?
PKB Akan Dukung Ahok, Bagaimana dengan Ahmad Dhani?

PKB beri sinyal akan dukung Ahok, terus Ahmad Dhani gimana?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal akan mendukung incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Selain PKB, ternyata PAN juga akan merapat ke Ahok.

Sinyal dukungan kedua partai berbasis Islam itu diutarakan Ahok di Jakarta, Kamis (17/3/2016), siang tadi. "PAN mesti pelajarin survei dan penjaringan. PKB juga akan pertimbangkan hasil survei. Mungkin PKB akan dukung," ungkap Ahok.

Bila itu terealisasi, akan ada empat partai yang akan memberikan dukungan kepada Ahok yang maju melalui jalur perseorangan, yakni NasDem, Hanura, PAN, dan PKB. Komposisi itu juga memungkinkan Ahok maju melalui jalur partai politik.

Pasalnya, koalisi itu sudah melewati syarat minimum kursi untuk mengusung pasangan calon, yakni 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Di DPRD DKI Jakarta, Hanura memiliki 10 kursi, Nasdem 5 kursi, PKB 6 kursi, dan PAN 2 kursi. Sehingga bila dijumlahkan ada 23 kursi, cukup untuk mengusung Ahok bertarung di Pilgub DKI.
Bagaimana tanggapan PKB? "Cak Imin (Muhaimin Iskandar) tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi, dan dengar suara publik," kata Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Muhaimin, kata Maman, bersama dirinya mempelajari fenomena Ahok serta Jokowi. Kedua pemimpin itu dianggap bekerja keras mengatasi persoalan ibukota seperti banjir. "Di tempat saya di Kalibata kemarin banjir tapi ternyata dua jam surut. Itu dahsyat," ujar Anggota Komisi VIII DPR itu.

Lalu bagaimana dengan artis Ahmad Dhani yang katanya juga akan didukung PKB? "Ada Ahmad Dhani karena beliau dari dulu dekat dengan PKB. Kami hormati itu," tutur Maman.

Ia pun menegaskan PKB membuka pintu bagi Ahok untuk bersilaturahmi terkait pencalonan Gubernur DKI di Pilkada 2017. Maman menjelaskan pihaknya tidak melihat latar belakang Agama dalam memberikan dukungan.

Sebelumnya, Ahmad Dhani pernah mengutarakan bahwa PKB akan mendukungnya maju di Pilgub DKI. Dia bahkan mengatakan bahwa cuma dirinya calon tunggal yang diusung PKB dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakata 2017.

"Saya di sini dapat tugas khusus dari PKB, GP Anshor dan NU. PKB tidak punya calon lain selain saya," kata Dhani saat ditemui di Hotel Arya Dutha, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Bos Republik Cinta Management ini juga mengungkap alasan mengapa dirinya yang dipinang oleh partai PKB. "Saya kan di sini mewakili PKB, GP Ansor dan NU ya. Artinya, ini bukan kemauan saya sendiri. Pokoknya saya itu enggak seperti yang sudah-sudah.

Saya itu termasuk orang yang setia sama partai, termasuk sama PKB ya. Orang kan tidak tahu saya di PKB itu dari tahun 1990-an sekalian. Di NU memang dibolehkan,” tuturnya.

Seakan ingin menyatakan keseriusannya, Dhani pun berujar, "Kalau tidak serius saya tidak akan ke sini."



SUMUR:http://www.tribunnews.com/metropolit...an-ahmad-dhani


bikin partai sendiri aja Dhan, Partai Republik Cinta emoticon-Big Grin

0
2.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.