• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Permainan Tradisional Indonesia Yang Cocok dijadikan Aplikasi Game

zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
5 Permainan Tradisional Indonesia Yang Cocok dijadikan Aplikasi Game
Perubahan zaman dan masuknya era informasi di Indonesia sekarang ini menjadikan sebagian besar anak di Indonesia melupakan permainan tradisional nenek moyangnya sendiri. Hal ini wajar karena memang sudah semakin majunya teknologi dan juga banyaknya hal-hal baru yang diperuntukan untuk generasi mendatang.

Tetapi sayang rasanya apabila permainan tradisional ini hanya dijadikan sejarah atau cerita orang tua belaka. Menurut ane ada cara lain untuk memperkenalkan permainan tersebut dengan versi aplikasi atau software. Ya siapa tau aja permainan ini jadi bisa di kenal dan pada akhirnya banyak anak Indonesia yang kembali memainkan permainan tradisional tersebut.

Dari sekain banyak permainan tradisional, menurut ane 5 permainan ini adalah yang paling cocok untuk dibuatkan sebuah aplikasi.. cekidot bree


1. Gundu a.k.a Kelereng



Yang mirip-mirip permainannya dengan gundu di aplikasi zaman sekarang adalah biliard atau 8ball. Nah biliard aja banyak yang suka mainin di apps, gundu juga gak kalah asik gan! Skenarionya kita bisa main rame-rame dengan temen di dalam satu smartphone. menarik kan?


2. Gasing



Gasing bisa nih gan dibuat skenario macem beyblade jaman dulu atau crushgear. Masih pada inget gak tuh? Bisa main multiplayer juga, terus gasingnya bisa di desain dengan versi sendiri lalu di adu. Ini keren dan seru untuk memperkenalkan sebuah permainan tradisional.


3. Congklak



Congklak bisa dimainkan buat agan-agan yang pingin killing time bareng temen-temen! Seru nih gan daripada bawa congklaknya segede gitu mending tinggal download aja di smartphone agan masing-masing. Kira-kira udh ada yang buat belum ya?


4. Bekel



Wah permainan kesukaan para sista nih. Lucu juga ya ketika bola bekel ini bisa dimainin di smarphone anak SD sekarang. Jadi kangen pacar ane di SD.


5. Layangan



Kalo ini ane ngebayangin main layangan pake VR. kayaknya keren banget tuh gan! wkwkwkwk. Bakal ada gak ya yang buat permainan layangan buat di Virtual Reality?



Gimane setuju kagak gan? jangan-jangan udah ada yang dibuat nih.. share dimari yak!




Quote:
0
5.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.