Quote:
JAKARTA - Sempat hengkang dari pasar Indonesia beberapa waktu silam, Motorola diboyong kembali oleh Lenovo. Ada alasan tersendiri vendor China ini mengupayakan hal tersebut.
"Motorola kembali ke Indonesia karena memang dia brand lama ya. Dia punya penggemar dan heritage sendiri di Indonesia, yang ternyata banyak walaupun produknya nggak ada lagi di Tanah Air," terang Miranda Vania Warokkah, Marketing Manager Lenovo Indonesia, Kamis (17/3/2016).
Saat ditanya mengenai alasannya malah meluncurkan smartwatch pertama kali, Miranda mengungkapkan, perusahaan memang ingin meningkatkan awareness masyarakat terlebih dahulu sebelum merilis smartphone. Seperti diketahui, Motorola dulunya dikenal dengan produk ponsel.
"Banyak ya pertimbangannya. Yang pertama kenapa smartwatch ini duluan karena dia menang sebagai best selling di CES kemarin. Yang lainnya ada, salah satunya TKDN juga," ujarnya.
Sayangnya, Miranda belum mengungkap berapa perangkat Lenovo Moto yang akan dihadirkan di Indonesia. Namun ia memastikan bahwa line up Lenovo Moto akan masuk di 2016.
Sekedar informasi, Motorola kini menjadi sub brand Lenovo. Vendor China itu akan memiliki dua sub brand Lenovo Vibe dan Lenovo Moto.
Keduanya memiliki segmentasi berbeda, Vibe untuk pengguna yang lebih ke mainstream sementara yang Moto lebih ke flagship. Soal harga, Miranda mengungkapkan bahwa dua sub brand itu akan ditawarkan dengan harga overlapping atau hampir sama.
(din)
http://techno.okezone.com/read/2016/...n-di-indonesia
hellomoto..