Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
Batman Dukung Ahok di Pilgub DKI, Tolak Gabung Teman Ahok
Batman Dukung Ahok di Pilgub DKI, Tolak Gabung Teman Ahok

Jakarta - Niat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta dari jalur independen banjir dukungan. Relawan dan pendukung terus bermunculan. Setelah kemarin Anton Medan berencana mendeklarasikan 'Sahabat Ahok', hari ini muncul relawan pendukung yang mengatasnamakan Basuki Tjahaja Purnama-Mania disingkat Batman.

Ketua Umum Batman Immanuel Ebe Nezer mengatakan organisasi yang dia pimpin tidak ada hubungannya dengan Teman Ahok. Dalam kegiatannya Batman juga tak akan bergabung dengan Teman Ahok. Salah satu alasannya adalah karena kegiatan mereka pun berbeda.

Teman Ahok menggalang dukungan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan menggalang dana melalui penjualan merchandise. Sementara Batman akan mendukung Ahok dalam bentuk sosialisasi sosok sang calon gubernur.

Batman juga tak mempersoalkan siapa pun wakil gubernur yang dipilih Ahok. Dipilihnya nama Batman bukan tanpa sebab. Menurut Immanuel sosok Ahok yang berani melawan kejahatan layak disamakan dengan tokoh superhero Batman.

Batman Dukung Ahok di Pilgub DKI, Tolak Gabung Teman Ahok

"Batman khusus mendukung Ahok tanpa peduli siapa pun wakilnya. Kenapa dipilih (nama) Batman? Karena Batman itu menumpas kejahatan seperti sosok Ahok," kata Immanuel kepada wartawan usai deklarasi berdirinya Batman di Jalan Margaguna Raya, Plaza 5 blok C, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Menurut Immanuel, munculnya relawan Ahok termasuk Batman adalah kritik dari kalangan menengah yang sudah muak dengan janji dan slogan partai politik. "Dengan majunya Ahok dari jalur independen harusnya parpol punya kesadaran untuk membenahi diri karena partai contoh hedonisme, seperti ada kader parpol yang tertangkap narkoba dan korupsi," kata dia.

Masyarakat Jakarta, kata Immanuel, tidak melihat Ahok sebagai pejabat yang suka marah-marah dan ngomong kasar. "Warga lebih melihat kinerja Ahok," kata dia. Setelah acara deklarasi disambung dengan diskusi yang antara lain menghadirkan Ray Rangkuti.

Sebelumnya Ahok meminta semua relawan dan pendukungnya bergabung dan membantu Teman Ahok. Hal itu dikatakan Ahok kepada Anton Medan yang berniat mendirikan Sahabat Ahok. Sistem yang dibuat oleh relawan Teman Ahok disebut dia sudah matang.

"Sistem kami sudah jelas, kaus harus anda beli, enggak ada bagi-bagi kaus. Dia mau nyumbang katanya dia punya duit, saya bilang terima kasih. Anda bilang nyumbang juga saya bilang 'enggak boleh'," ujar Ahok.


(erd/nrl)

Sumber

Makin meriah woii,
ditunggu calon2 laen ngikut2 pake nama superhero

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh tukang.k0prol 17-03-2016 10:27
0
2.4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.