Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seeuseAvatar border
TS
seeuse
Tips Ampuh Atasi Mata Lelah untuk Para Gamer
Buat agan yang senang bermain video games tentunya agan sering merasakan mata lelah. Menatap layar monitor terlalu lama ketika bermain game memang akan mengakibatkan mata menjadi lelah karena otot mata yang menegang. Nah untuk mengatasi masalah mata yang lelah akibat menatap layar monitor atau televisi yang lama ketika bermain game, ane punya tips mengatasi mata lelah untuk para gamer. Yuk langsung aja disimak.

1. Basuh atau kompres mata dengan air dingin


Cara alami untuk mengatasi mata lelah adalah mengkompresnya dengan air dingin atau es batu. Air dingin dapat membuat pembuluh darah yang semual tegang kembali menjadi mengecil dan rileks. Selain itu mata agan juga akan menjadi segar kembali.

2. Tempelkan mata dengan kantung teh yang telah digunakan


agan juga dapat memanfaatkan kantung teh yang telah digunakan untuk mengatasi mata lelah. Kantung teh banyak mengandung tannin yang sangat baik untuk mengatasi mata lelah hingga mata bengkak. Caranya mudah, agan hanya perlu merendam kantung teh di air hangat, kemudian letakan kantung teh tersebut ke lemari es sebelum digunakan.

3. Kompres mata dengan irisan mentimun


Selain menggunakan kantung teh yang telah digunakan, agan juga bisa memanfaatkan bahan alami lainnya untuk mengatasi mata lelah dan mentimun adalah salah satunya, Cara ini juga sering ane pakai ketika terlalu lama menatap layar monitor ketika bermain video game. Mentimun mengandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Zat-zat ini dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh.

4. Alihkan pandangan mata dari layar setiap 30 menit sekali

Jika tidak cukup dengan bahan-bahan alami dan mudah dicari seperti di atas, agan bisa mencoba cara yang ini. Ketika sudah merasa menatap layar monitor dalam durasi yang cukup lama dan merasakan mata mulai lelah, agan bisa mengalihkan pandangan dari layar monitor setiap 30 menit sekali supaya otot mata tidak terlalu tegang

5. Tidur cukup 8 jam sehari


Mata lelah juga bisa disebabkan karena kurang tidur. Apalagi buat agan yang hobi bermain game hingga larut malam atau bahkan hingga begadang. Selain mata menjadi cepat lelah, mata juga bisa menjadi bengkak. Untuk mengatasinya, agan juga bisa mengistirahatkan mata dengan tidur yang cukup.

6. Minum air putih 8 gelas sehari


Minum air putih memang banyak manfaatnya apalagi buat agan yang gemar bermain game dalam waktu yang lama. Air putih juga dapat membantu mengatasi mata yang lelah. Jadi bisa dibilang air putih cocok menjadi teman bermain game

7. Pebanyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E


Selain memperbanyak mengkonsumsi air putih, agan juga disarankan untuk memperbanyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E seperti wortel, alpukat, pepaya, jeruk dan lainnya.

Nah tips-tips diatas cukup ampuh untuk mengatasi mata lelah buat agan yang doyan bermain video game dalam waktu yang lama. Selain tips diatas, ane juga ingin menyarankan agar agan juga harus memperhatikan waktu ketika bermain video game.

Spoiler for SUMBER:
0
12.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.