bozztoeniAvatar border
TS
bozztoeni
kisah 5 sahabat mati karena putaw
Ane blom bisa merem gan.
bingung pain, cuma ada segelas coklat dingin didepan aquarium liatin ikan yang ga tidur. Ntu ikan kapan tidurnya yak?

trus ane melamun gan, uda banyak kejadian dalam hidup yang ane lewatin Susah...seneng....sedih....ketawa kumplit dah.Ane jadi inget sama sahabat kecil ane gan.

Dulu ane punya gank aliran metal. Kita berlima sahabat punya selera musik sama. Arek, Sicem, Kinoy, omponk,
kawan ane dari umur 7 taon. Pokoke kemana aje slalu berlima.

waktu zaman ane mabok minuman ma ganja paling keren . Karena Gengsi ikutan mabok sampe pala mo meledak. Ane masih inget gara2 Nyimeng dua lin, nasi sepenggorengan ludes ampe ane jilatin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Datenglah ntuh narkoba yang namanya putaw. Wah..ane denger2 kalo mabok gituan fly sampe ke langit gan...ntu cerita tetangga ane yang pernah nyoba.

Kita berlima ditawarin gratis gan sama temenya tetangga ane. " Ayoo...coy. Make bareng barang banyak nih"

Sahabat ane pada terlena ma rayuan ntu bandar narkoba. Cuma ane aje yang ga mau, maklum kalo ane bandelnya perempuan (leboy). Kalo mabok paling top ya make ganja....tawa mpe budek

Semakin lama gank metal kita jarang kumpul. Biasanya selalu begadang gitaran atau ngulik lagu baru. Tapi ane pernah liat 4 temen ane make bareng dipinggir kali. Ternyata mereka tambah parah kena pengaruh ntu narkoba. Ane saksiin mereka nyuntik dari lengan mpe nyari urat di kepala.

"Ngek, lu mo nge drug gak? ato gw kipe in" kata Arek
" gak ah Ngek, gw disuntik paling takut" jawab ane

emang bener gan, ane paling takut sama jarum suntik. Lari terbirit-birit dah kalo liat ntu benda. Karena hal tersebut yang menyelamatkan ane dari putaw.

Singkat cerita Ane semakin jauh sama sahabat. Mereka sudah jadi budak putaw. segala macam dilakukan spya dpt duit buat makaw(make). Soo..yang namanya mencuri barang di rumah sendiri sudah tiap hari.a Apa aja di embat yang penting bisa jadi duit

Pernah ada cerita dari tetangga, sahabat ane mencuri setrika yang sedang digunakan ibunya.

ceritanya :
sang ibu sahabat ane seorang kuli cuci. biasanya kalp habis jemur dia menstrika baju. Baru beberapa baju di setrika, sang ibu ke atas ambil cucian kering lagi. Pas dia kebawah ...ntu setrikaan panas menghilang.

Tanpa pikir panjang sang ibu tereak : " Anak...sundeeeel, ape aje lo colong" nangis dah ntu ibu.

Sahabat ane setiap hari harus cari duit buat ngilangin sakaw gan. Taon 90 an duit 50rb bisa buat pacaran. Makan, nonton 21 megaria sama rokok sebungkus.Itupun ane keluarin seminggu sekali.

Tapi buat mereka hrs ada 50rb setiap hari. dan itu harus gan, ga boleh ga pegang duit. Kadang para orang tua mereka ngebelain nyari duit buat beli itu obat jahanam.
Gimana lagi, kalo ga di suntik anaknya kesakitan dan teriak2 sambil mukulin barang kadang ortu nya.

Sahabat ane mulai kena putaw dari taon 95 sampe Taon 98. Selama tiga taon mereka uda kayak gembel. Ga ke urus, jarang mandi, kalo siang bolong pake jaket tebel, selalu menyendiri dan selalu ada kasus kehilangan. Ane udah bener2 jauh dari mereka. Udah lain dunia deh ma mereka.

Sahabat ane yg masih sepupuanulai jatuh sakit gan. Lumayan parah dah. katanya sih kena livernya.

Ane mimpiin rumah dia rame, ane dalam mimpi nanya ada apa " ada hajatan" (ane merinding ceritanya). Beberapa hari kemudian ane mo berangkat gawe, sahabat ane ada dibawah tangga lagi di tuntun adiknya. Entah bagaimana dalam keadaan sakit dia mau ikut ane nongkrong.

" Lu mo ngapain lagi sakit jalan2" ane buru2 bantuin
" gue mo ikut lo maen" jawab sahabat ane
" kapan2 jae kalo lo sehat coy" ane tinggal aje gan

Seminggu setelah kejadian, sahabat ane dipanggil. Dia sakit komplikasi. mungkin karena putaw juga mempercepat kematianya.

Dua minggu meninggalnya beliau, sahabat ane menyusul berpulang ke penciptanya. Dan terus dan terus...empat sahabat ane semuanya berpulang.

#mulaingantukbesoklanjut
Quote:


MENGENAL PUTAW
Orang Indonesia banyak menyangka bahwa putaw sama dengan heroin kelas bawah, padahal heroin merupakan narkotik jenis opioid yg diproses dari getah opium yg terlebih dahulu dijadikan morphine, sedangkan putaw adalah 100% narkotik opioid sintetik alias designer drug.

Oleh karena dihasilkan melalui proses sintetik maka harga putaw-pun lebih murah ketimbang heroin dan morphine sehingga harganya terjangkau bagi kalangan menengah orang Indonesia yg memiliki tingkat pendapatan rendah.

Walaupun dengan harga yg lebih murah akan tetapi kekuatan bius dari putaw jauh melebihi morphine, yaitu kurang lebih 100x lipat lebih kuat walaupun efek euphorianya kalah kuat ketimbang morphine dan heroin.

Salah satu ciri khas yg membedakan antara pemakai putaw dan heroin/morphine adalah pada putaw si pemakai akan merasakan gatal-gatal terutama pada kulit bagian muka dan hidung sedangkan pada heroin/morphine tidak.

Cara pemakaian putaw antara lain dimakan, dihisap melalui hidung, dibakar diatas kertas aluminium lalu dihisap asapnya, dicampur dalam rokok, dan disuntik langsung ke pembuluh vena. Umumnya semakin seseorang pemakai putaw kecanduan, ia akan segera beralih ke cara penyuntikan sehingga dengan pemakaian jarum suntik secara bergantian mereka akan sangat rentan tertular HIV dan Hepatitis B/C.

Penyuntikan putaw sangat rentan mengakibatkan overdosis karena putaw yg beredar di pasar gelap tidak bisa dipastikan kadar kemurniannya. Overdosis putaw sering berakibat pada kematian jika tidak ditangani dengan cepat oleh karena si pemakainya menjadi tidak bisa bernafas.

Putaw tergolong jenis narkotik yg paling cepat menimbulkan efek kecanduan (bahkan lebih cepat dari heroin) baik kecanduan secara fisik (sakaw) maupun secara psikologis (sugesti untuk memakainya lagi). Kecanduan fisik yg ditimbulkan dari putaw juga sangat menderita dan berbahaya (bisa menyebabkan komplikasi dan kematian), sedangkan kecanduan psikologisnya juga sangat kuat dan tahan lama meskipun seseorang telah berhenti memakainya selama puluhan tahun.
Ciri2 dari sakaw antara lain:
1. tulang2 dan sendi2 terasa sangat ngilu dan meriang
2. sakit kepala, demam, dan kadang diare/muntah2
3. mata dan hidung terus berair
4. mudah kedinginan (menggigil) dan banyak berkeringat dingin
5. depresi dan sangat mudah marah
6. insomnia

Oleh karena efek sakaw yg begitu menderita maka seseorang pencandu yg sedang sakaw besar kemungkinan akan berbuat kriminal (salah satu contoh : mencuri) untuk memenuhi kebutuhan putaw-nya.

Pemakaian jangka panjang akan menyebabkan penyumbatan oleh *kristal-kristal berwarna biru di dalam pembuluh darah di sekitar tangan, kaki, leher, dan kepala sehingga menjadi benjolan keras seperti bisul di dalam tubuh, jika penyumbatan ini munculnya di daerah otak maka besar kemungkinan ia akan mati. Selain itu pemakaian jangka panjang dari putaw juga akan mengakibatkan kebutaan, kerusakan pada organ2 tubuh seperti liver, ginjal, organ2 pencernaan, dan paru2.

Ingat! sekali saja mencoba dapat dipastikan anda akan terjerumus ke dalamnya.


* Menurut berbagai kesaksian dari pekerja2 krematorium (pembakaran jenazah) yg mereka temukan setelah mereka menumbuk jenazah yg telah dibakar dan yg meninggal karena putaw, mereka sering mendapati kristal-kristal kecil dan bentuknya agak panjang berwarna biru terang yg tidak hancur terbakar walaupun telah dikremasi. Hal ini memang belum dibuktikan oleh ilmuwan dan dokter.

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Sebagai bahan renungan:


Wajar Hukuman mati diterapkan

Terima kasih yang sudah komenk, ngerate and disambit cendol.

Mari saatnya berbagi berantas Narkoba...makasih
Diubah oleh bozztoeni 18-04-2015 18:38
0
81.6K
411
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.