Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • BOSS GREAT WALL DIKENAL SEBAGAI STRUKTUR TERBESAR DI ALAM SEMESTA

gidhanAvatar border
TS
gidhan
BOSS GREAT WALL DIKENAL SEBAGAI STRUKTUR TERBESAR DI ALAM SEMESTA
Just inpoh nih, ternyata ada yg lebih guede juga ye, gak masuk akal dah emoticon-Sorry
Quote:

Sebuah temuan besar, para astronom telah menemukan struktur superkluster raksasa yang membentang sekitar satu miliar tahun cahaya.

Sistem ini disebut ‘BOSS Great Wall‘, singkatan untuk Baryon Oscillation Spectroscopic Survey dan ini adalah struktur terbesar yang dikenal yang pernah ditemukan di alam semesta.

BOSS Great Wall (BGW), ditemukan oleh tim dari Canary Islands Institute of Astrophysics yang diyakini setidaknya memiliki 830 galaksi, termasuk empat superkluster.

Namun, tidak semua ilmuwan setuju bahwa BOSS harus dihitung sebagai struktur tunggal.

“Saya tidak sepenuhnya mengerti mengapa mereka menghubungkan semua fitur ini bersama-sama untuk menyebut mereka struktur tunggal,” kata Allison Coil dari University of California di SanDiego.

Dinding galaksi lain sebelumnya juga telah mendeteksi di alam semesta termasuk Sloan Great Walldan CfA2 Great Wall. Dikatakan bahwa megastructure baru yang ditemukan uni setidaknya dua pertiga lebih besar dari keduanya dan mungkin memiliki massa 10.000 kali massa Bima Sakti kita.

BOSS Great Wall memiliki volume sepuluh kali lebih besar dibanding Sloan Great Wall dan diameternya 70% lebih besar. BOSS ini sangat sangat besar. Saking besarnya, ketika sebuah bintang lahir di salah satu sisi BOSS, dibutuhkan 1 miliar tahun cahaya untuk mencapai sisi lain. Jika dibandingkan, BOSS seperti Andre the Giant sementara struktur terbesar sebelumnya mirip seperti keponakan anda yang berumur 3 tahun.

Struktur ini terdiri dari 4 supercluster dan mengandung 830 galaksi serta berjarak 5 miliar tahun cahaya dari Bumi. (Superkluster Laniakea yang meliputi galaksi Bima Sakti kita, kurang dari setengah ukuran BGW.)

SUMUR : LuarAngkasa
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.