bareksa.comAvatar border
TS
MOD
bareksa.com
Yuk Mengenal Risiko dan Keuntungan Pada Produk Reksa Dana!


Setelah kita kenalan dengan apa itu Reksa Dana, sekarang kita mulai telusuri sisi Risiko dan Keuntungan yang ada di Reksa Dana yah. Setiap kali kita akan berinvestasi pasti mengharapkan keuntungan, ya donk emoticon-Big Grin.

Akan tetapi, jangan lupa, perhatikan juga faktor risiko yang kemungkinan harus di tanggung. Biasanya semakin besar keuntungan (return) yang diperoleh, maka semakin besar pula risiko yang akan ditanggung. Dalam dunia pasar modal, biasanya kita sebut High Risk High Return gan.

Besarnya keuntungan dan risiko setiap instrumen investasi juga berbeda-beda. Misal, investasi pada saham, kita akan menanggung risiko yang sangat tinggi akibat fluktuasinya pergerakan harga saham. Namun, dari fluktuasi tersebut tentu saja juga dapat memperoleh return yang sangat tinggi. Artinya, potensi keuntungan berbanding lurus dengan potensi kerugiannya.


Sama halnya dengan investasi di Reksa Dana, Risiko pada instrumen reksa dana pun berbeda-beda, sesuai dengan jenisnya. Secara umum reksa dana memiliki risiko sebagai berikut.

emoticon-TakutRISIKO emoticon-Takut

Quote:


Nah penjelasan-penjelasan diatas dapat mempengaruhi kinerja reksa dana. Seperti itu risiko-risiko yang ada di investasi Reksa Dana, sudah kita jabarkan dan mudah-mudahan bisa paham yah. Dalam prakteknya, reksa dana juga nggak ngeri-ngeri banget kok emoticon-Jempol.

Lanjut, sekarang kita bicara tentang keuntungan-keuntungan yang ada di Reksa Dana ni gan emoticon-Genit

KEUNTUNGAN


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kurang lebih itu keuntungan-keuntungan yang dapat dijumpai dalam dunia reksa dana gan. Walaupun ada banyak risiko dan keuntungan yang bisa kita dapatkan di reksa dana, janganlah kita takut untuk mulai berinvestasi di reksa dana, justru kita harus waspada jika ada investasi yang dapat memberikan kepastian keuntungan dan tanpa ada resiko

Quote:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Reksa Dana
Reksa DanaKASKUS Official
801Thread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.