Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saya.korbanAvatar border
TS
saya.korban
Omongan Ahok soal Metromini Dianggap Asal Jeplak
Omongan Ahok soal Metromini Dianggap Asal Jeplak






Sejumlah sopir Metromini berencana menggelar demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta untuk memrotes dihapusnya trayek armada mereka.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru senang aksi demonstrasi dan mogok yang dilakukan sopir Metromini tersebut. Menurut Ahok, aksi tersebut justru membuat Transjakarta memperoleh keuntungan.

"Kalau dia mogok lebih bagus, mogok saja seumur hidup. Kita happy saja kalau mereka mogok. Kemarin langsung Transjakarta naik 343 ribu penumpangnya per hari," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Menanggapi hal itu, salah seorang pengusaha bus Metromini, Azas Tigor Nainggolan mengatakan,pernyataan Ahok justru menunjukan ketidakmampuannya untuk menyelesaikan persoalan transportasi di Jakarta.

"Omongannya enggak elok untuk seorang Gubernur DKI. Ini bukan omongan kasar, tapi menunjukan kebodohannya dan ketidakmampuan dalam menyelesaikan masalah transportasi Jakarta, khususnya Metromini," ungkap Tigor kepada Okezone, Selasa (15/3/2016).

Dia meminta kepada Ahok untuk memikirkan dengan baik soal Metromini sebelum mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. "Kalau ngomong mikir dulu jangan asal jeplak aja. Ini Gubernur omongannya sama kaya orang terminal. Ngeri kalau begini," ujarnya.

Tigor menganggap, pernyataan Ahok soal Metromini justru menunjukan kemarahannya kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah yang tak becus menata transportasi di Ibu Kota.

"Sebenarnya dia (Ahok) menunjukkan kemarahannya kepada Kadishub. Sebab, dibohongi sama Kadishub yang ternyata enggak bikin apa-apa buat transportasi Jakarta," tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Tigor permasalahan angkutan umum di Jakarta bukan hanya Metromini saja. Dia pun menyesalkan anggapan Metromini sebagai biang kemacetan dan masalah tranportasi di DKI.

"Bukan hanya Metromini yang berantakan, Kowanbisata dan bus-bus kota lainnya juga berantakan. APTB dan angkutan online juga enggak jelas. Kadishubnya gak kerja dan membuat Ahok gagal menata angkutan umum Jakarta. Jangan hanya menyalakan Metromini doang," pungkasnya.


http://news.okezone.com/read/2016/03...ap-asal-jeplak
Diubah oleh saya.korban 15-03-2016 09:27
0
8.4K
113
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.