Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ingin Berguru ke Jakarta, Menlu Singapura Surati Ahok


Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Singapura, George Yong-Boon akan berkunjung ke Jakarta. Kunjungan Menlu Singapura ini dalam rangka berguru soal kota cerdas (Smart City) Jakarta.


"Kalau boleh sombong, Menlu Singapura sudah berkirim surat ke kami. Mereka mau belajar ke Jakarta soal control Smart City," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Grand Hyatt, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).


Kunjungan itu, sambung Ahok, menjadi satu hal peningkatan. Pasalnya, selama ini mantan Bupati Belitung Timur ini mengakui Singapura sebagai role model dalam membangun Jakarta. Sejumlah penataan kota diakui Ahok mencontek dari Singapura tersebut.


"Saya mau persis kota seperti Singapura. Tamanya, ruang publiknya bahkan sitemnya seperti Singapura semua," lanjut Ahok.


Ahok belum menuturkan lebih jauh terkait kunjungan Menlu Singapura tersebut. Tapi dia mengaku sudah siap menerima dan bakal memamerkan konsep Smart City yang dimiliki oleh Jakarta.


Adapun sistem Smart City terkoneksi dalam laman [url=http://www.smartcity.jakarta.go.id.]www.smartcity.jakarta.go.id.[/url] Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses segala informasi Jakarta dari aplikasi QLUE. Untuk mengembangkan itu semua, orang nomor satu di DKI ini membuatkan ruangan Smart City khusus di Balai Kota.


"Kita ada ruang pantau Smart City di lantai 3 Balai Kota. Di dalamnya ada 40 programmer muda yang siap membuatkan aplikasi untuk warga DKI," tandas Ahok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ra-surati-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait SMART CITY :

- Ingin Berguru ke Jakarta, Menlu Singapura Surati Ahok

- Peradaban Kota Cerdas

- Berpacu dalam Smart City

0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.