Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l00kingatusAvatar border
TS
l00kingatus
**10 GAME RINGAN UNTUK ASAH OTAK**
Game Ringan untuk asah otak – Di era yang serba modern ini sebagian orang sudah memiliki smarthphone. Menurut survey, kebanyakan orang tidak suka sama yang namanya menunggu. Tapi bagaimana jika keadaan memaksa kita untuk menunggu. Misalnya nunggu temen yg ngaret datengnya atau nunggu pacar di salon. Nyebelin ga sih ? dan untuk killing time’nya, sebagaian pengguna smarthphone pasti maenin gadgetnya. okelah cekidot langsung buat 10 game ringan untuk killing time sekaligus asah otak ini :

1. UNBLOCK KING
Spoiler for 1:

Game yang satu ini cara kerjanya sangat mudah. Kalian hanya perlu memindahkan balok-balok kayu yang menghalangi balok kayu merah. Untuk balok yg vertical hanya bisa bergerak ke atas / bawah dan yang horizontal hanya bisa bergerak ke kanan / kiri saja. Ada 4 tingkatan kesulitannya yaitu Easy, Normal, Hard dan Pro. Untuk level Hard dan Pro kalian harus mendapatkan 100 bintang terlebih dahulu untuk memainkannya. Cara mendapatkan bintangnya dengan bermain dan memenangkan level Easy dan Normal. Terdapat fitur multiplayer jika anda ingin membandinkan catatan kalian dengan pemain lain. Yang membuat permainan ini Menarik adalah bagaimana caranya mengeluarkan balok merah dengan sedikit saja memindah balok.

2. FLOW FREE
Spoiler for 2:

Salah satu game ringan untuk asah otak yang sangat simple dari segi permainan sampai tampilan. Kalian harus menyambungkan pipa untuk sebuah aliran yang berwarna- warni. Tapi pipa-pipa tersebut tidak boleh melintasi pipa lain. Game ini mempunyai lebih dari 100 level dan ada mode Time Trial yang mengharuskan kalian berlomba dengan waktu.

3. TEKA TEKI SILANG
Spoiler for 3:

Kalian tentu udah ga asing lagi sama game yang satu ini. Permainan kata-kata yang diciptakan oleh Arthur Wvnne pada tahun 1913 ni memang benar-benar bisa untuk Killing Time alias mengisi waktu kosong. Game ini buatan asli INDONESIA, semua kata dan kalimat sudah berbahasa Indonesia dengan jumlah yang tak terbatas. Jangan khawatir tidak bisa menhawab karena di bawah kotak isian ada Clue yang bisa kalian gunakan untuk menjawab.

4. SUDOKU
Spoiler for 4:

Inilah game simple yang benar-benar mengasah otak. Game ini hamper sama dengan teka teki silang, hanya saja yang digunakan bukan huruf tapi angka. Permainan ini pertama kali diterbitkan disurat kabar Prancis pada tahun 1895, wadaww tua juga ya. Dan versi modernnya dimulai tahun 1979 dengan nama NUMBER PLACE. Tugas kalian hanya perlu mengisi kotak yang kosong dengan angka. Tapi tidak boleh ada angka yang sama dalam satu blok, baris ataupun kolom.

5. DUEL OTAK
Spoiler for 5:

Ini dia game yang Hits di kita, dan sempat jadi perbincangan. Game ini menguji seberapa besar pengetahuan dari si pemain. Diberi nama Duel Otak karena pemain akan bedaru alias berduel dengan pemain lain secara online untuk mengetauhi score akhir seberapa banyak pertanyaan kita yang benar. Pertanyaannya pun simple, bisa sekitaran bumbu masak, karakter dalam serial TV, nama tarian, dan pertanyaan-pertanyaan menarik lainnya. Ada 2 versi untuk game ini, yaitu versi Gratis dan berbayar. Fitur untuk yang berbayar yakni membuat avatar pribadi, melihat statistic permainan, merubah warna background dan lain-lain. So kalian siap buat ber-Duel Otak ?

6. TEBAK GAMBAR
Spoiler for 6:

Dalam game ini pemain diharuskan menebak kosa kata ataupun kalimat yang disusun dari sebuah gambar, huruf dan angka. Terdapat beberapa level kesulitan yang harus diselesaikan. Disetiap Akhir level, pemain akan diberi tantangan dengan menebak gambar yang berpacu dengan waktu. Waktu tersebut berbentuk hati yang akan hilang satu-persatu. Apabila hati tersebut habis dan pemain belum menjawab pertanyaan makan pemain akan mendapat hukuman yang menjengkelkan.

7. ROLL THE BALL : Slide Puzzle
Spoiler for 7:

Game ini mirip dengan permainan Unblock King. Pemain diminta menggeser-geser block, tapi dalam permainan ini terdapat pipa di dalam block tersebut dan pemain diwajibkan menyambung pipa-pipa tersebut agar bola bisa mengalir menuju ujung pipa yang ditentukan. Seperti yang dikatakan oleh si pengembang bahwa game ini mudah dipelajari namun susah untuk dikuasai.

8. JUMP PACA
Spoiler for 8:

Satu lagi game ringan untuk asah otak seru buatan anak bangsa. Meskipun permainan ini dibuat dengan ide simple namun cukup seru untuk mengisi waktu luang. JUMP PACA adalah permainan pengasah otak tentang warna yang sangat mudah dan seru untuk dimainkan. Yang menarik dari game ini adalah dimana kita diharuskan memasukan Alpaca hewan yang mirip dengan unta namun kecil namun juga mirip dengan domba atau keledai kedalam kandang dengan bertuliskan nama warna, namu warna yang tertera pada Alpaca tidaklah sama dengan yang muncul, Misal Tulisan yang muncul pada Alpaca RED namun berwana BIRU otomatis apabila kita memasukan ke kandang Merah itu salah, karena yang dimaksud adalah kandang warna BIRU. Raih Score tertetinggi dan tantang teman-temanmu


9. WORD FINDER – Word Search
Spoiler for 9:

Word Finder merupakan game ringan untuk asah otak yang menguji pengetahuan pemain akan kata-kata terutama dalam bahasa inggris. Tugas pemain adalah mecari kosa kata yang terselip dalam tumpukan huruf. Entah itu vertical, horizontal, atau menyilang. Ada berbagai macam kategori yang bisa dimainkan. Seperti Nama hewan, Nama Negara, Nama Makanan dan lain-lain. Dan memiliki 3 tingkat kesulitan yaitu Easy, Medium, dan Hard.

10. PIPE LINE : Hexa
Spoiler for 10:

Masi dengan permainan asah otak yang berhubungan dengan pipa. Seperti game yang telah dibahas di atas, PIPE LINE sama dengan FLOW FREE namun dengan tampilan yang lebih bagus. Pemain diharuskan menyambung pipa yang berwarna sama. AKan tetapi tidak boleh melintasi pipa dengan warna lain. Begitupun permain ini memiliki ratusan level dan mode yang bisa dimainkan dengan sound effect yang menarik.

Mudah2an referensi game asah otak diatas bisa ilangin jenuhnya agan-agan sekalian yesss.... emoticon-Salam Kenal
0
7.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.