Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saya.korbanAvatar border
TS
saya.korban
Bupati yang Diusung Dicokok BNN, PDIP Pertanyakan Hasil Tes Kesehatan
Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi yang ditangkap oleh BNN dan positif narkoba adalah kepala daerah yang diusung PDIP dan 4 partai lainnya. PDIP mempertanyakan tes kesehatan yang dilalui Nofi karena partai itu hanya menerima hasilnya.

"Kenapa itu tidak ada di hasil tes yang diserahkan, berarti ada mekanisme yang rawan untuk disiasati sehingga orang yang tidak eligible, bisa lolos tes. Ini jadi otokritik untuk semua," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Selasa (15/3/2016).

Hendrawan mengatakan bahwa Nofi bukanlah kader PDIP. Yang kader adalah wakil bupati Ilyas Panji. Karena bukan kader, PDIP kala itu hanya menerima hasil tes dari Nofi.

"Kita menerima hasil tes. Kalau kami usung kader dari partai lain, syaratnya begitu. Ada tidak hasil tes urine," ungkapnya.

Menurutnya, hal berbeda dilakukan bila yang diusung adalah kader sendiri. Tes urine dilakukan untuk kader dari tingkat daerah hingga pusat.

"Ini jadi pelajaran bagi kita bersama bahwa penetrasi narkoba sedemikian luas," ucap Hendrawan.

Bupati Nofiadi yang baru berusia 27 tahun itu ditangkap BNN di kediaman orangtuanya dan positif narkoba. Nofiadi sudah diintai sejak lama dan bukan pemain baru di dunia barang haram ini.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa parpol punya tanggung jawab mengawasi kinerja kepala daerah yang diusung.

"Gini ya, kalau partai politik mencalonkan kamu sebagai gubernur, di tengah jalan kamu memimpin salah, partai tanggung jawab. Mengingatkan anda bahwa anda bisa dihukum oleh masyarakat secara luas. Ini loh calon mu nggak bener," kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (11/3/2016).
(imk/tor)


http://news.detik.com/berita/3164908...ign=CMS+Socmed
0
3.1K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.