Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dokterbustamiAvatar border
TS
dokterbustami
6000 supir taksi express di berhentikan
JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Taksi Express Shafruhan Sinungan mengungkapkan, sekitar 6.000 sopir taksi Express telah diberhentikan sejak satu tahun lalu. Pemberhentian itu dikatakan berkaitan dengan menjamurnya angkutan berbasis aplikasi.
"Express sudah 3.000-an kendaraan tidak beroperasi sejak satu tahun lalu. (Itu) 6.000 sopir berarti kalau mobilnya nangkring di pul," kata Shafruhan kepada Kompas.com , Jakarta, Senin (14/3/2016).
Menurut Shafruhan, para sopir tak bisa memenuhi target pendapatan per hari.
"Ya rugi dong (kalau tidak memenuhi target). Biaya operasional gede, sementara pemasukan sedikit. Mending tinggalin saja itu mobil. Kan jadi
nganggur ," kata Shafruhan.
Shafruhan yang juga menjadi Ketua DPP Organda DKI Jakarta itu melanjutkan bahwa pemberhentian tersebut lantaran persaingan tak sehat yang dilakukan oleh angkutan berbasis aplikasi seperti Uber dan Grab Car.
"Dampak dari persaingan enggak sehat. Kenapa? Karena (angkutan berbasis aplikasi) enggak punya nilai investasi, enggak punya pul apa-apa," kata Shafruhan.
Hari ini, ribuan sopir angkutan umum berunjuk rasa di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Istana Merdeka, dan Kantor Kemenkominfo. Mereka memprotes keberadaan angkutan berbasis aplikasi yang menjamur dan tak ada tindakan tegas dari pemerintah.

0
8.8K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.