brotonugrohoAvatar border
TS
brotonugroho
Yang suka baca buku filsafat, ada ratusan buku gratis
E-Media merupakan layanan download gratis yang menyediakan buku digital dari berbagai bidang keilmuan. Latar blog yang dikembangkan dari tahun 2010 ini, berisi tentang diskripsi singkat/resensi buku, tampilan sampul buku dan tautan unduh gratis. Buku yang ditampilkan pada layanan ini lebih banyak buku berbahasa Inggris/Asing. Sebagian besar koleksi ebook juga sudah dimiliki oleh perpustakaan Fakultas Filsafat UGM dalam bentuk teks book. Sehingga koleksi ebook yang sudah ada nantinya dapat menjadi buku cadangan dalam bentuk softwer.

Hingga saat ini jumlah koleksi ebook yang sudah terunggah sebanyak 447 koleksi, dengan total viewer sekitar 17800 kunjungan, dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dari sekian buku yang terunggah, terdapat beberapa ebook yang selalu menjadi top download. Hal ini dapat dilihat melalui jumlah penayangan data statistik yang secara otomatis terhitung. Dari data tersebut unduhan terbanyak seperti The Fall karya Albert Camus, Routledge Critical Thinkers karya Roland Barthes serta Berfilsafat ala Prof. Dr. Damardjati Supadjar karya Heri Santoso menjadi yang paling diminati di E-Media. Walaupun begitu beberapa buku lain secara umum setelah di upload tak berselang lama sudah banyak di download.

Pemilihan buku atau tema ebook, berdasarkan atas permintaan serta refrensi dari berbagai kolom opini yang terdapat diberbagai media cetak. Hal ini dimaksudkan untuk mengikuti trend dan perkembangan isu terbaru. Berita ataupun informasi ter- up to date dari berbagai bidang keilmuan, terutama ilmu sosial dan filsafat. Sebut saja No Logo, buku karya Naomi Klein ini menjadi kiblat bagi banyak para penulis opini terkait hari buruh dan dijadikan panduan atas kebenaran dan hak para buruh sesuai dengan ketentuan dan perundangan masing-masing negara. Buku tersebut juga menjadi salah satu buku digital baru yang nantinya dapat menjadi buku refrensi bagi para pemustaka.

Pencarian ebook sendiri dilakukan pada semua layanan unduh gratis berbagai media online. Sebut saja seperti [url=http://www.libgen.net,]www.libgen.net,[/url] [url=http://www.inspirasi.co,]www.inspirasi.co,[/url] [url=http://www.avaxhome.ws,]www.avaxhome.ws,[/url] [url=http://www.mediafire.com,]www.mediafire.com,[/url] serta 4shared.com dan masih banyak lagi. Awalnya buku yang telah di download dari penyedia Ebook gratis dijadikan satu dalam folder pada hardisk. Kemudian satu persatu ebook di unggah kembali. Ebook yang di download rata-rata berformat Pdf. Djvu, serta Epub. Selain dapat di baca pada PC, ebook juga dapat di baca pada gadget bersistem operasi Android, BlackBerry, serta Windows Mobile Phone. Sehingga selain mudah ebook sangat praktis karena tidak memakan banyak tempat pada storage/memori gadget.

E-Media

selamat menikmati gan
ixenon
ixenon memberi reputasi
2
49.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.