Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maelworksAvatar border
TS
maelworks
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP

Dunia fotografi memang tak pernah ada matinya sob, mulai perkembangan dunia kamera digital hingga smartphone, keduanya selalu menemukan cara membuat hasil fotografi yang memiliki nilai seni, estetika, serta mampu menceritakan momen tertentu secara detail.

Kini, pada era masyarakat mengandalkan smartphone untuk membuat hasil fotografi yang bagus, pada akhirnya banyak pihak pengembang lain yang menyediakan aplikasi berbayar maupun gratisan yang mendukung editorial foto tersebut.

Foto untuk kebutuhan sosial media, kebanggaan diri (selfie), pemberitaan, hingga pemecahan kasus kriminalitas, menjadi salah sebuah parameter bagi pabrikan ponsel cerdas untuk memperbaiki kualitas kamera yang tersemat dalam smartphone.

Berikut trik keren membuat hasil fotografi yang sejatinya hanya bisa dilakukan oleh kamera Single Lens Range (SLR).

Foto Panorama
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Memotret objek menggunakan tehnik panorama memang mengasyikkan. Keseruannya adalah kita bisa mengambil gambar hingga 180 derajat bahkan lebih untuk mendapatkan pemandangan yang ada di sekelilin.

Namun tidak hanya itu sob, kita juga bisa berkreasi lebih dengan menggunakan fitur tertentu di ponsel. Misalnya, dengan mengambil tehnik gambar seolah-olah kita memiliki banyak kembaran.

Caranya cukup mudah kok sob. Kita hanya perlu mengambil gambar panoramic seperti biasa, tapi kitalah yang menjadi objeknya, dan berjalan sesuai ritme kamera. Hasilnya,menakjubkan sob, seolah kita akan memiliki kembaran yang banyak.

Hal menarik lainnya dari fitur ini adalah, kita dapat mengambil ketika berada di dalam mobil yang sedang melaju. Stabilkan tangan dan ponsel sesuai irama objek, nangti hasilnya kamu akan mendapatkan gambar yang menakjubkan.

Foto Fish Eye
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Salah satu fitur yang paling sangat digemari pecinta fotografi adalah fish eye (mata ikan). Foto yang diambil dengan menggunakan cara ini akan menghasilkan gambar yang unik. Fitur fish eye juga bisa di download melalui aplikasi ponsel. Keren sob..

Foto Makro
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Buat yang suka banget foto hal-hal unik, seperti foto makro, maka kita dapat memanfaatkan tetesan air/embun untuk mengambil objek yang menarik.

Tapi menggunakan tehnik ini perlu hati-hati sob, karena untuk handphone yang tidak tahan air dapat beresiko masuk ke dalam bodi dan justru dapat merusak komponen ponsel. Untuk ponsel yang sudah dibekali sertifikasi anti air, maka hal ini tidak akan menjadi suatu masalah yang berarti.

Foto Efek
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Membuat efek grayscale atau abu-abu, memang sudah biasa sob. Fiturnya pun terdapat di semua kamera ponsel pintar. Namun untuk membuat efek yang sedikit berbeda, gunakan filter yang biasa terpasang pada kaca mobil.

Distorsi gambar yang dihasilkan akan lebih beda dan lebih unik dibanding biasanya. cara ini juga membuat efek retro yang cukup kental.

Foto Selfie
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Foto selfie yang kini tengah tren, sejatinya juga dapat menggunakan cara lain selain dengan tongkat eksis (tongsis). Earphone ternyata dapat menjadi shutter/tombol kamera ketika kita foto selfie, buktiin deh.

Foto Underwater
Cara Bikin Foto Keren Hanya dengan Modal HP
Ini merupakan yang paling beresiko diantara yang lain. Beberapa ponsel cerdas telah dibekali dengan fitur kedap air, hal tersebut pastinya memudahkan kita untuk mengambil foto di bawah air.

Lalu bagaimana dengan smartphone biasa? bisa kok sob. Dengan bantuan gelas, kita dapat mengambil objek di setengah permukaan air. Namun tehnik ini harus dilakukan dengan hati-hati.

SOURCE: Yang Paling Aneh...!!!
0
4.7K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.