Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dijamin Kaget !! Uang Rp 1 Juta Bisa Beli Ini di 5 Negara Termiskin di Dunia

anuku.berdarahAvatar border
TS
anuku.berdarah
Dijamin Kaget !! Uang Rp 1 Juta Bisa Beli Ini di 5 Negara Termiskin di Dunia
Dijamin Kaget !! Uang Rp 1 Juta Bisa Beli Ini di 5 Negara Termiskin di Dunia

Dulu, uang senilai Rp1 juta sudah cukup besar. akan tetapi sekarang, uang senilai Rp1 juta tak lagi mempunyai nilai berarti. Apalagi untuk kota dengan biaya kebutuhan Hayati yang tinggi seperti Jakarta.

Tapi, Sempat terbayang tak sih dengan uang Rp1 juta kita Bisa beli apa aja di negara-negara yang punya predikat negara termiskin di dunia? Seandainya kita pengen tahu, simak aja artikel kali ini. Dijamin kita bakalan kaget Seandainya uang senilai Rp1 juta mempunyai daya beli yang begitu kuat di negara-negara berikut ini.

1.Afrika tengah, 80 granat

Suatu fakta yang mengejutkan datang dari Afrika Tengah. Bagaimana tak? Negara termiskin di dunia Itu di keadaan perekonomian yang sangat kacau dan menderita karena gencatan senjata. Bayangkan aja, harga satu kaleng coca-cola aja justru lebih mahal dibandingkan dengan harga suatu granat.Harga suatu granat di Afrika Tengah hanya sebesar Rp12.500 atau setara dengan uang saku anak SMP di Jakarta di ini. Sehingga, dengan uang satu juta rupiah kita Bisa membeli 80 granat sekaligus di Afrika Tengah.

2.Zimbabwe, 20 sarung tangan latex

Beberapa tahun lalu Zimbabwe menemui inflasi yang begitu mengerikan. Para ahli ekonomi menyebutnya hiper inflasi. Dampaknya, mata uang negara Itu Jadi tak berharga, bahkan untuk membeli sepotong roti aja kita wajib membawa uang miliaran dolar Zimbabwe.

Apabila kita punya uang Rp1 juta, maka kita Bisa membeli total 20 sarung tangan latex di Zimbabwe. di karenakan begitu tak berharganya mata uang Zimbabwe, tahun lalu negara yang terletak di benua Afrika Itu menarik mata uang mereka dari peredaran dan resmi memakai dollar Amerika Serikat Bagaikan mata uang utamanya.

3.India, 76 karton susu sapi dan 38 lusin telur

Di negara yang satu ini, upah para pekerja Produsen atau buruh hanya dihargai sebesar tiga ribu rupiah per jam! Hal ini membuat India masuk di daftar negara dengan upah minimum terendah di dunia.

kita punya uang Rp1 juta di India? Dijamin kita gak bakalan kekurangan gizi deh. Bagaimana tak, harga 1 karton susu aja hanya USD0,5 dan satu lusin telur hanya sekitar USD1. Jadi, Seandainya kita punya uang Rp1 juta kita Bisa mendapatkan total 76 karton susu sapi dan 38 lusin telur. Persediaan ini pastinya lebih dari cukup untuk dua bulan kan?

4.Sierra Leone, lebih dari 760 liter air Higienis

Negara kecil yang sedang di perjuangan memperbaiki perekonomian membuat Sierra-Leone wajib tertatih-tatih untuk di ini. Upah buruh di Sierra Leone hanya berkisar Rp600 per jam. Untungnya hal ini diseimbangi dengan biaya Hayati yang juga rendah.

Bagaimana tak, harga 10 liter air Higienis di Sierra Leone hanyalah sebesar USD1, sehingga dengan uang sebesar 1 juta rupiah atau setara USD76 kita Bisa mendapatkan 760 liter air Higienis.

5.Afghanistan, 20 kali makan di restoran

Afghanistan masuk di daftar negara termiskin apabila dilihat dari upah minimum pekerja. Di Afghanistan tenaga buruh dihargai Anemia lebih sekitar Rp 7.000 per jamnya. Tapi, biaya Hayati di Afghanistan termasuk rendah apabila dibandingkan sebagian negara lainnya. Tapi tetap aja tak sebanding dengan upah minimum yang ada di negara Itu.

Harga untuk makan-makan di restoran di Afghanistan rata-rata Rp 50 ribu rupiah, hal ini tentu terbilang cukup mahal apabila dibandingkan dengan perekonomian negara Itu. Dengan uang Rp 1 juta kita cuma Bisa makan 20 kali di restoran setempat.


==============================

kalo agan sekalian, apa aja yg bisa di beli dgn duit sejuta ?
kalo ane sih cukuplah untuk biaya hidup 3 minggu.. emoticon-Angkat Beer
0
8.3K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.