Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neothinkpadAvatar border
TS
neothinkpad
🍵Ramai es teh berbahan limbah, pengunjung Monas tetap cuek
bodo amat lah !



🍵Ramai es teh berbahan limbah, pengunjung Monas tetap cuek

Merdeka.com- Monas kerap menjadi pilihan favorit bagi warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekannya. Tak heran jika kawasan wisata ini sesak pengunjung sejak car free day hingga malam hari.

Namun siapa sangka jika banyak pedagang asongan memanfaatkan berjubelnya pengunjung dan cuaca panas di Monas untuk meraup untung dengan cara licik. Beberapa hari yang lalu Satpol PP menciduk beberapa pedagang minuman dingin. Hal itu karena mereka menggunakan air limbah rembesan rel kereta api dan gelas bekas.

Anehnya beberapa pengunjung masih tidak takut mengonsumsi minuman tidak higienis tersebut, bahkan cuek. Salah satunya ialah Nur Kholis, dia tak mempermasalahkan bagaimana es teh gelas yang dikonsumsinya dibuat.

"Masa bodoh dah sama itu. Badan gerah dari tadi di sini. Nah mau nyari minuman malah jauh. Sudah betul minum ini, deket, murah lagi," tuturnya kepada merdeka.com, Minggu (13/3).

Sedangkan pengunjung lainnya, Hamida mengaku tak tahu soal kabar penahanan beberapa penjaja es teh manis oplosan air kotor. Hamida yang datang bersama keluarganya untuk berjalan-jalan di kawasan Monas sejak pagi tadi. Dia mengaku terpaksa memenuhi keinginan anaknya untuk beli es teh gelas.

"Enggak tahu soal itu (es teh limbah). Ini anak saya sendiri yang minta, dia haus pengen yang dingin-dingin," ucapnya.

Rosidi juga datang ke kawasan Monas bersama rombongan keluarganya. Ketika diberi tahu ada modus pengoplosan limbah dalam es teh gelas yang dijual pedagang asongan, Rosidi langsung meminta anaknya membuang segelas teh manisnya.

"Waduh gitu ya. Kak sini abah buang ya ini kotor, ntar abah beliin es yang banyak," sergah Rosidi sembari mengambil lalu membuang segelas es jeruk yang digenggam anaknya.

Rosidi berharap agar informasi semacam ini diberitahukan ke seluruh pengunjung Monas. Sebab dia yakin kebanyakan masyarakat masih belum tahu.

"Tapi kok masih banyak yang jual di sini. Harusnya ditangkepin lagi," ujar Rosidi.

http://m.merdeka.com/jakarta/ramai-es-teh-berbahan-limbah-pengunjung-monas-tetap-cuek.html
0
919
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.