Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Pengerjaan LRT sudah mencapai Bekasi Timur


PT Adhi Karya Tbk optimistis dapat menuntaskan pembangunan prasarana kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Diharapkan tahapan-tahapan penyelesaian pengerjaan dapat rampung pada 2018 mendatang.

Direktur III Adhi Karya, Joko Prabowo, mengungkapkan kemajuan pekerjaan juga telah mencapai wilayah Bekasi Timur. "Bekasi Timur juga sudah mulai pengeboran. Kemudian ke arah kota. Diharapkan secara teknis, sudah selesai 2018," katanya seperti dilansir dari Antara di Jakarta, kemarin.


Menurut dia, saat ini perseroan tengah menyelesaikan tahap pertama pekerjaan konstruksi di wilayah Cibubur - Cawang. "Kami optimis karena kesiapan teknis dan pendanaan untuk proyek sepanjang 83,6 kilometer ini sudah tersedia," katanya.

"Mungkin bisa dilihat Cibubur - Cawang itu kan harus diselesaikan dalam tahap 1. Itu sudah 14 km tiang pilar dikerjakan. Sudah dalam pogress itu. Memang ada sedikit 'review design' terhadap grider-nya," tambahnya.

Adhi Karya akan mendapat tambahan permodalan sebesar Rp 2,75 triliun yang diperoleh dari penerbitan saham terbatas (rights issue).

Rinciannya, berasal dari pemerintah melalui penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 1,40 triliun dan publik Rp 1,35 triliun.


Dana right issue itu digunakan sebagian untuk membiayai proyek LRT beserta stasiun dan properti pendukungnya dengan konsep "transit oriented development", termasuk fasilitas "park and ride".

Pada 9 September 2015, Adhi Karya telah meresmikan dimulainya pembangunan LRT. Peresmian proyek dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Proyek LRT akan dibangun dua tahap. Pada tahap pertama mencakup tiga trase, yaitu Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 km, Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 km.


Lalu, pada tahap kedua pembangunan LRT mencapai 41,5 km dan meliputi lintas layanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Palmerah-Grogol.

http://www.merdeka.com/uang/adhi-kar...asi-timur.html

MANTAB...SUDAH SAMPE PLANET BEKASI emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh cingeling 13-03-2016 03:14
0
5.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.