Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hhaidiiAvatar border
TS
hhaidii
Apa itu programmer ??
Apa itu programmer ??


menurut wikipediakata programmer kata dasar dari pemrogram komputer atau pemrogram saja atau pengembang perangkat lunak adalah profesi yang menulis program menggunakan bahasa pemrograman seperti Perl, C++, Python, VB, Visual_Basic_.NET, PHP, dan lain-lain. menurut saya (kalo salah mohon koreksi dari master-masternya ^.^) programmer itu sendiri terbagi menjadi 3 bidang yaitu programmer web, programmer mobile, dan programmer dekstop. berikut penjelasan di setiap bidang :


Apa itu programmer ??
1. programmer web
web programmer adalah orang yang menulis kode/koder baik yang menguasai satu atau beberapa bidang program dan melakukan pekerjaannya dalam mengembangkan suatu website. mungkin dari bagian desain tampilannya, fungsi-fungsi di setiap bagian web tersebut, hingga sampai database / tempat penyimpanan data-data yang ada pada di web tersebut.
contohnya : website jalan tikus.com, kaskus.com, dll.


Apa itu programmer ??
2. programmer mobile
Mobile adalah perangkat yang bergerak, misalnya telepon seluler atau komputer bergerak yang digunakan untuk mengakses jasa jaringan. Jadi mobile programming adalah program yg di gunakan untuk perangkat mobile.
contohnya : aplikasi BABE (baca berita), BBM (blackberry mesenger), dll.


Apa itu programmer ??
3. programmer desktop
programmer aplikasi desktop ialah seorang programmer yang membuat aplikasi yang berbasis GUI (Graphical User Interface). yang biasanya aplikasi - aplikasi ada di komputer atau laptop.
contohnya : adobe photoshop, corel draw, dll.


yah, mungkin itu saja dulu penjelasan dari saya apa itu programmer. semoga bermanfaat bagi teman- teman yang sudah membaca ini. jangan lupa meninggalkan jejak, kritik dan saran di komentar bawah artikel ini. Mohon maaf apa bila ada salah dari artikel ini. terima kasih.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
kiritk dan saran
IT
0%
IT
0%
nona212
nona212 memberi reputasi
1
10.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Programmer Forum
Programmer ForumKASKUS Official
20.2KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.