williams.dAvatar border
TS
williams.d
Inilah aplikasi-aplikasi yang bikin boros kouta kita..


Pengguna smartphone pastilah sudah familiar dengan adanya PlayStore sebagai penyedia aplikasi resmi dari ponsel berbasis Android. Selain Android masih ada AppStore yang biasa dipergunakan pada ponsel-ponsel besutan Apple. Ada ratusan bahkan ribuan aplikasi di dalamnya yang dapat kamu unduh sesuka hati. Namun tahukah kamu bahwa aplikasi-aplikasi yang kamu unduh atau bahkan yang sudah biasa kamu pergunakan tersebut justru menjadi pemicu utama borosnya kuota internet kamu.

Hal ini disebabkan oleh perilaku aplikasi tertentu yang terus menggunakan data internet ponsel kamu meskipun dalam keadaan tidak aktif sekalipun. Selain boros kuota, ponsel kamu juga bekerja lebih keras dari biasanya karena harus memancarkan sinyal lebih sering. Hal tersebut akan memicu borosnya energi baterai yang dikonsumsi oleh ponsel kamu.langsung aja cekidot

1.instagram


Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi social media yang paling boros mengkonsumsi kuota internet. Hal ini diakibatkan bahwa aplikasi Instagram ini menyuguhkan berbagai macam foto atau bahkan video. Kedua media tersebut merupakan penyumbang terbesar borosnya kuota internet kamu. Apalagi jika kamu suka untuk mengupload berbagai foto kamu di social media ini. Kelemahannya, Instagram hanya dapat menampilkan foto tersebut di berandanya saja. Jadi sudah jelas bahwa hal tersebut hanyalah buang-buang kuota internet belaka.

2. Youtube


Siapa yang tidak kenal dengan Youtube? Ribuan bahkan jutaan orang mengakses situs berbagi video ini setiap harinya. Di situs ini kamu bisa menikmati beragam rekaman video dari seluruh belahan dunia. Jika kamu adalah seorang penyuka drama, maka tujuan kamu mengunjungi Youtube sudah pasti untuk menonton serial drama kesayangan kamu. Apalagi ketika tidak sadar asik dengan dangdut pantura . Secara tidak sadar Youtube menggunakan kuota internet kamu untuk melakukan streaming data secara langsung. Ditambah lagi jika kamu suka menonton video dengan resolusi yang besar. Sudah dapat dipastikan bahwa kuotamu akan cepat terkuras.

3. Path


Hampir sama seperti Instagram, social media yang satu ini juga lebih menawarkan pengalaman berselancar di akun social media yang penuh dengan video dan gambar. Semakin sering kamu scroll untuk mengetahui beranda teman-teman kamu, maka semakin banyak kuota yang akan dikonsumsi oleh aplikasi ini.

4. Netflix


Jaringan media video yang lagi hits diera tahun 2015 yang berasal dari amerika, juga sama borosnya karena disini saat anda ingin menonton program prabayar ini anda harus terhubung langsung dengan internet, jika film tersebut pendek bukankah tidak mungkin. karena kalian akan menonton ini bisa lebih dari satu jam, hindari penggunaan kuota paket regular.

5.Facebook


Jika kamu hobi mengunjungi timeline facebook kamu, lebih baik menggunakan browser bawaan saja. Hal ini dikarenakan Facebook for Android ini selalu mengirimkan sinyal internet secara berkala untuk mendapatkan update. Meskipun kamu tidak menggunakannya aplikasi ini terus mengirim data secara berkala. Dditambah lagi jika notifikasi pada aplikasi ini terus aktif. Sudah pasti akan menyedot banyak kuota.

6. Line


Media sosial satu ini sering digunakan sebagai komunikasi antar muka atau bahasa kerennya video call, dikatakan gratis itu adalah mitos karena jika and menggunakan aplikasi ini menggunkan paket kuota data internet, aplikasi ini sangatlah boros dan bisa menghabiskan banyak paket data anda akan habis(boros).

Okey gan sekian semoga lebih bijak ketika menggunakan kouta jangan lupa kurang kurangi stalking mantan ..

emoticon-Shakehand2
emoticon-Toast



Sumur. Mobilepulsa gugel
Diubah oleh williams.d 12-03-2016 08:27
0
7.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.