• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah 5 Wanita Yang Berani Memberikan Warna Baru Dalam Musik Indonesia

jodyfcukAvatar border
TS
jodyfcuk
Inilah 5 Wanita Yang Berani Memberikan Warna Baru Dalam Musik Indonesia


Semakin kesini perkembangan musik di Indonesia menurut ane semakin berkualitas gan. Menurut ane anak-anak muda Indonesia itu gokil, walaupun minim pengalaman tapi mereka haus akan berkarya, mereka ini super passionate dan super kreatif. Terbukti semakin banyak band-band Independent (Musik Indie) yang mempunyai taste bagus dan kita pun semakin bangga mendengarkan mereka.

Buat agan yang belum tahu, tepat hari ini tanggal 8 Maret ada sebuah hari besar yang sedang berlangsung yaitu International Women's Day. Dan berhubung ane lagi bicara tentang musik, ane pingin berbagi kepada kalian mengenai musisi wanita Indonesia yang 'berani tampil beda' dan memberikan warna baru didalam belantika musik Indonesia. Berikut listnya menurut ane :




Arina Ephipania



Entah kenapa, wanita ini adalah yang pertama terlintas dipikiran ane. Pasti agan semua udah tau cewe cantik berumur 37 tahun ini adalah vokalis salah satu band indie Indonesia yang memiliki basis penggemar terbesar tak hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Korea, Jepang, dan Swedia yaitu MOCCA. Jelas setelah agan pertama kali dengerin Mocca tahun 2000an lalu pasti menganggap band ini membawa angin segar dengan sentuhan swing jazz, twee pop, dan syair bahasa inggris dengan suasana tahun 60an.


Aprilia Apsari



Pengalaman menyaksikan White Shoes and the Couples Company (WSATCC) bukanlah sekedar pengalaman menikmati musik pop indonesia bernuansa masa lalu atau musik Indonesia masa lalu bernuasa masa kini. Menyaksikan mereka juga adalah menikmati sensasi penampilan seorang biduwanita cantik bersuara aduhai yang menari-nari lincah dan, yang terpenting, seperti didatangkan langsung dari 50 tahun silam. Nona Sari, begitu ia dikenal, sedang berjalan menuju barisan penyanyi wanita Indonesia paling berkarakter saat ini atau bahkan dalam beberapa tahun terakhir.


Endah Widiastuti



Istri dari Rhesa Aditya yang tergabung dalam duo Endah N Rhesa ini adalah salah satu musisi wanita berbakat di Indonesia. Sempat ber-solo karier dengan merilis mini-album berjudul "The New Beginning" dengan Rhesa sebagai produsernya. Pada tahun 2005 Endah dan Rhesa merilis album "Nowhere To Go" secara D.I.Y. dengan kualitas audio serta desain sampul album sederhana yang mereka kerjakan berdua. Proyek ini bernuansa akustik namun tetap terdengar dinamis. Album ini mengukuhkan formasi duo Endah N Rhesa, tidak lagi sebagai proyek album solo Endah. Akhirnya mereka berdua ini menikah pada tahun 2009.


Kartika Jahja



Agan mungkin lebih kenal dengan Tika and The Dissident. Selain musik Tika adalah seorang aktivis perempuan, penulis, pemeran, dan wiraswastawati. Mempunyai vokal yang unik dan kuat, Tika selalu konsisten dengan jalur Indie karena dianggap lebih jujur dan bebas berkarya. Tika and The Dissidents sendiri mempunyai bermacam jenis musik mulai dari jazz, blues, punk hingga waltz dan tango dengan lirik-lirik yang cerdas dan politis. Tika mengangkat berbagai isu, seperti LGBT, liberasi gender, buruh, hingga peran televisi dalam pembantaian intelektualitas masyarakat Indonesia.

Majalah TIME Asia menjuluki Tika sebagai “Indonesia’s hottest diva”. Majalah musik Rolling Stone menyebutnya sebagai “Penyanyi solo perempuan independen terbaik yang dimiliki (Indonesia)”. Pamuncak tahun 2009 adalah ketika Tika and The Dissidents dipilih Majalah Tempo sebagai “Tokoh Seni Musik 2009” dan album the Headless Songstress sebagai “Album of the Year 2009”.



Leilani "Frau" Hermiasih



Mulanya mencuri perhatian lewat Mesin Penenun Hujan. Setelahnya, banyak orang dibuatnya bergumul dengan rasa penasaran karena namanya ramai diperbincangkan. Muda, bertalenta dan kreatif. Memainkan piano untuk lagunya sendiri. Dan menuliskan syair berkelas sejak kecil Ia adalah penyanyi, musikus, komponis dan sekaligus lirisis yang layak diperhitungkan dibelantika musik tanah air saat ini. Meskipun banyak penghargaan yang diraih, Frau tetap menganggap bermusik adalah hobi dan lebih enjoy bermusik tanpa tekanan. Dan hasilnya? coba aja dengerin gan..

........tambahan dari Kaskuser tersayang..........

Elda Suryani



Elda suryani mulai terdengar lagi dengan sebuah Duo grub benama Stars and Rabbits sebuah nama yang diambil dari akun twitter rahasianya. Image Elda sebagai vokalis EVO masih saja melekat sampai sekarang, bahkan banyak sekali yang masih bertanya tentang Elda sebagai vokalis EVO saat pertama kali mendengar lagu Stars and Rabbit di Youtube. hal tersebut akhirnya memaksa Elda untuk kembali membawakan single band lamanya tersebut karena permintaan dari penonton.


Rara Sekar



Separuh dari duo Banda Neira dan kakak dari Isyana Sarasvati. Susah cari info pribadinya, tapi ane jamin ketika kalian buka ini semua terangkum jadi satu dan langsung jatuh cinta dengan suaranya, dan Banda Neira tentunya.

Danilla



Lahir pada tanggal 12 Februari 1990, akan dirasa lebih tepat jika wanita dengan nama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi ini disebut sebagai sesosok wanita yang amat gemar mendengarkan musik dan sangat suka dengan bernyanyi, alih-alih disebut sebagai penyanyi. Dengan teknik melantunkan nada yang jauh dari kesan spektakuler, suara alto yang terkesan lemah namun gemulai serta presisi. Ia memiliki interpretasi dan cara sendiri akan musik yang ia nyanyikan, sehingga jika mendengarkan nyanyiannya akan ada kesan teduh, muram, mendung, halus, berbisik.


Risa Sarasvati



Risa Saraswati atau dikenal dengan nama panggung Sarasvati (lahir di Bandung, 24 Februari 1985; umur 31 tahun) adalah penyanyi, penulis berkebangsaan Indonesia. Risa dikenal dengan kemampuan supranaturalnya yang mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib. Saat ini ia bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan

emoticon-Toast emoticon-Toast

DAN MASIH BANYAK LAGI... perempuan-perempuan muda berbakat di Indonesia yang siap menghasilkan produk terbaiknya lewat musik. Semangat mereka ini patut diacungi jempol, mereka seakan gak peduli dengan market yang ada, para musisi ini terus menghajar kuping-kuping masyarakat Indonesia dan pada akhihrnya semakin banyak yang bisa menerima musik Indi. Selain musik tentunya industri kreatif lainnya udah jelas 'dipegang' oleh anak muda.


sumuran
sumur
sumur
sumur
Diubah oleh jodyfcuk 15-03-2016 17:14
0
65.7K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.