dannycontactAvatar border
TS
dannycontact
Kecewa terhadap pelayanan DPLK Manuluife Indonesia
Saya Danny Wisnu Wardhana, nasabah dari Program Dana Pensiun Lembaga Keuangan Manulife Indonesia (DPLK Manulife Indonesia), dengan Nomor Peserta 3xxxxxx7 dan Kode Pelanggan 2xxxxxx4. saya sangat kecewa dengan pelayanan DPLK Manulife Indonesia yang terkesan mengulur-ulur waktu pencairan dana pensiun saya dan dengan alasan yang mengada-ada.

Kronologi :
1. per Tanggal 15 Juni saya tidak aktif bekerja lagi dari kantor yang lama. saya juga mengurus permohonan klaim dana DPLK melalui HRD dari kantor saya yang lama.
2. tanggal 18 Juni saya mendapatkan kiriman SMS yang menyatakan bahwa ada ketidaklengkapan berkas dalam pengajuan klaim tersebut.
3. karena kseibukan saya, maka saya baru bisa melengkapi berkas yang dibutuhkan pada tanggal 26 Juni 2015, dengan langsung menyerahkannya ke kantor pusat Manulife, dan diterima dengan baik oleh CS yang bernama Hendro. walaupun berkas yang diterima tersebut sudah lengkap, namun CS officer tersebut menyuruh saya untuk menelpon lagi ke Contact Center manulife untuk "make sure" kelengkapan data. tentu saya heran, kenapa harus seminggu lagi baru bisa dipastikan "lengkap", kenapa tidak diverifikasi sekarang saja mumpung saya ada disini jika butuh dokumen/berkas lainnya. kembali jawaban CS tersebut agar saya menelpon 1 minggu yang akan datang.
4. masih merasa aneh dan mengganjal, saya akhirnya menghubungi Contact Center pada tanggal 1 Juli 2015, antara pukul 12.00-13.00 siang. diterima oleh petugas Contact Center laki-laki tersebut (saya tidak catat namannya) dan ia menginformasikan bahwa data dan berkas-berkas saya sudah lengkap dan tinggal menunggu pencairan dalam waktu 14 hari kerja. saya menanyakan mengapa begitu lama sekali? apakah diera informasi seperti sekarang ini butuh waktu selama itu? ia menjawab itulah prosedurnya.
5. tanggal 3 Juli 2015 (tepat 1 pekan dari waktu yang "disarankan" oleh petugas CS) saya menerima SMS yang menginformasikan bahwa telah terjadi ketidak lengkapan berkas. jelas ini sangat bertolak belakang dengan informasi yang saya dapatkan sebelumnya. dan yang lebih mengecewakan lagi, sms dikirimkan tepat pukul 17.01, 1 menit setelah habisnya jam kerja para Contact Center. ini berarti saya harus kembali menghubungi Contact Center (dan mendatangi CS Counter di kantor pusatnya) pada hari kerja berikutnya yaitu senin tanggal 6 Juli.
6. apakah ada jaminan pada tanggal 6 juli tersebut semua akan direspon dan selesai dalam waktu 1 hari? tentu tidak karena pasti kejadian sama akan terulang lagi dan saya harus menunggu 1 pekan lagi. belum lagi bertepatan dengan libur bersama (lebaran). saya baru bisa mendapatkan update pada akhir bulan July. yang mana pada akhir bulan bertepatan dengan closing (info dari CSnya kalau Closing tidak ada pembayaran, jadi setelah tanggal 1). setelah tanggal 1 pun saya harus ikut "antrian" pencairan.

sungguh luarbiasa pelayanan DPLK Manulife Indonesia. saya mengira DPLK Manulife Indonesia lebih profesional dan cepat dalam melayani ternyata sangat buruk dan mengecewakan, tidak jauh berbeda dengan lembaga lainnya yang kini tengah disorot publik atas peraturannya.
harapan saya menggunakan dana tersebut untuk modal usaha dan merayakan lebaran bersama keluarga haruslah terkubur. jadi saya harap anda berfikir dua kali untuk menggunakan layanan dari manulife Indonesia ini
Diubah oleh dannycontact 04-07-2015 05:45
0
10.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.