Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

standingflyAvatar border
TS
standingfly
Risma: Calon Independen Maju karena Bernafsu
Quote:




VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang memilih jalur independen atau perseorangan dalam Pilkada DKI tahun 2017.

Dia mengaku selalu menghindari jalur perseorangan dan lebih memilih lewat partai politik untuk mencalonkan kepala daerah.

“Dalam agama itu, fatsunnya (etika) tidak boleh minta jabatan. Kenapa tidak independen? Kalau maju melalui independen, berarti saya punya nafsu, makanya saya lewat partai,” ujar Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya pada Jumat, 11 Maret 2016.

Risma juga membantah tudingan Ahok yang mengatakan bahwa maju melalui mekanisme partai politik harus mengeluarkan sejumlah uang sebagai mahar politik. Bahkan, Risma mencontohkan diri saat maju menjadi calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada pada 9 Desember 2015, dia sama sekali tidak menyerahkan uang.

“Jadi saya harus bela (PDIP). Saya yakin Pak Ahok juga tidak akan dimintai uang. Kalau Pak Ahok diminta dekat dengan PAC (pengurus anak cabang partai politik), dan (pengurus) ranting itu, ya, wajar, karena mereka itu mesin partai,” Risma berargumentasi.

Bahkan, untuk membuktikan hal itu, Risma meminta siapa pun untuk menanyakan kepada seluruh pengurus PDIP di Surabaya. Dia menganggap salah menerjemahkan proses pendekatan kepada seluruh pengurus PDIP.

“Begini loh, partai itu punya mesin, yaitu PAC dan ranting. Sedangkan calon sendiri juga punya mesin. Nah, kalau keduanya ini tidak bekerja sama, dan dekat, ya tidak akan bisa menang,” ujar Risma. (ase)

http://nasional.news.viva.co.id/news...arena-bernafsu

untuk teman ahok dan sejenisnya target baru sudah teridentifikasi segeran jalankan protokol SOP baik di jejaring sosial dll emoticon-Smilie

emoticon-Blue Guy Peace



mengutip kalimat Pak YIM : "Saya tdk ingin Ahok masuk gelanggang dengan pedang terhunus, tapi dia luka. Saya hanya akan bertarung dengan adil"

emoticon-Smilie

Quote:


Diubah oleh standingfly 11-03-2016 07:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.